Pertemuan Batal, Souvenir Trump-Kim Dijual Murah
Koin Trump-Kim dijual dengan harga murah. (Foto: AFP)
Washington: Batalnya pertemuan Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump dan pemimpin Korea Utara (Korut) Kim Jong-un membuat koin peringatan KTT yang bergambar keduanya, banting harga.

Koin yang dijual di Toko Souvenir Gedung Putih ini diobral dengan harga murah. Awalnya, koin ini dipatok dengan harga USD25 atau setara dengan Rp352 ribu dan kini menjadi USD20 atau Rp282 ribu.

Di koin ini terpampang ukiran timbul Trump dan Kim saling berhadapan dengan latar belakang bendera masing-masing negara.


Dengan diobralnya koin ini, para pembeli yang sebelumnya telah membeli dengan harga semula, meminta uangnya dikembalikan karena pertemuan tersebut batal.

"Banyak orang menelepon minta uang mereka dikembalikan," kata seorang petugas toko, dikutip dari Guardian, Jumat 25 Mei 2018.

Koin ini dibuat oleh militer AS di mana pembuatan koin atau barang lainnya ditujukan untuk memperingati sebuah pertemuan atau pencapaian tertentu.

Sejumlah warganet pun memrotes adanya penurunan harga tiba-tiba ini karena mereka telah membeli koin tersebut jauh-jauh hari ketika mengetahui Trump dan Kim akan bertatap muka di Singapura. 



(FJR)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id