Wakil Kepala Staf Gedung Putih Mengundurkan Diri
Joe Hagin. (Foto: New York Times)
Washington: Wakil Kepala Staf Gedung Putih Joe Hagin mengundurkan diri. Hagin adalah salah satu sosok yang membantu mengatur pertemuan Presiden Donald Trump bertemu dengan Kim Jong-un, 12 Juni kemarin di Singapura.

"Joe Hagin adalah aset besar bagi administrasi saya. Ia merencanakan dan melaksanakan rencana terbesar itu dan paling bersejarah bagi Presiden AS. Ia melakukan semuanya dengan sempurna," kata Trump dalam sebuah pernyataan, dikutip dari Independent, Rabu 20 Juni 2018.

Sementara itu, Gedung Putih mengatakan, mundurnya Hagin sudah direncanakan sejak lama, bahkan sebelum mengatur pertemuan Trump dan Kim Jong-un.


Hagin sendiri sudah bekerja di Gedung Putih sejak era Presiden Ronald Reagan, George Bush dan George W. Bush. Mundurnya ia dari Gedung Putih disebabkan karena ia ingin kembali bekerja di sektor swasta. 

Hagin pernah menjabat sebagai CEO Jet Support Services Inc dan ikut mendirikan sebuah perusahaan konsultasi intelijen pada April 2009.

Mundurnya Hagin dari Gedung Putih menyusul staf lainnya seperti Direktur Komunikasi Hope Hicks, Anthony Scaramucci dan Penasehat Steve Bannon. 



(WIL)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360