Warga AS padati open house. (Foto: Dok. KBRI Washington DC)
Warga AS padati open house. (Foto: Dok. KBRI Washington DC)

6 Ribu Warga AS Padati Open House KBRI Washington

Internasional indonesia-as
Sonya Michaella • 06 Mei 2019 12:37
Washington: KBRI Washington DC menggelar open house dan promosi budaya Indonesia. Open house ini mendapat sambutan meriah dari warga Amerika Serikat (AS), terbukti lebih dari enam ribu pengunjung datang ke open house ini.
 
Sebagian dari mereka bahkan rela mengantre dari satu jam sebeum pintu KBRI dibuka. Sepanjang open house, antrean pengujung terus mengular di sekitar pelataran KBRI.
 
Reog Ponorogo, tarian tradisional, acara musik dangdut, seni membatik hingga pameran foto 70 tahun hubungan diplomatik Indonesia-AS disuguhkan di open house ini.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Open house kali ini bertujuan untuk membawa suasana Indonesia lebih dekat ke masyarakat AS. Gedung KBRI yang bersejarah juga jadi daya tarik tersendiri," kata Duta Besar RI untuk AS, Mahendra Siregar, dalam keterangan tertulis KBRI Washington DC kepada Medcom.id, Senin 6 Mei 2019.
 
Usai puas melihat sejarah gedung KBRI dan menyaksikan pertunjukan budaya, sebagian pengunjung berkesempatan mencicipi kelezatan kuliner Indonesia, mulai dari rendang, sate, gado-gado hingga nasi goreng yang dijual oleh masyarakat Indonesia melalui food truck.
 
Kegiatan Open House KBRI Washington DC ini diselenggarakan dalam rangka program tahunan Passport DC (Around the World Embassy Tour) 2019 yang diikuti 52 Kedutaan Besar.
 
Passport DC adalah program yang digelar oleh Cultural Tourism DC dengan mengundang berbagai Kedutaan Besar asing yang berada di kota Washington DC dengan tujuan untuk memberikan wawasan kepada publik AS tentang negara lain.
 
Gedung KBRI Washington yang menjadi salah satu ikon bangunan bersejarah di ibu kota AS ini juga menjadi satu dari tiga kedutaan besar yang diliput secara langsung oleh media AS, Fox5.
 

(WIL)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif