Mobil dinas pemadam kebakaran melaju di tengah kota New York yang dilanda pemadaman listrik, Sabtu 13 Juli 2019. (Foto: AFP/Thomas Urbain)
Mobil dinas pemadam kebakaran melaju di tengah kota New York yang dilanda pemadaman listrik, Sabtu 13 Juli 2019. (Foto: AFP/Thomas Urbain)

Pemadaman Listrik Hentikan Transportasi Kereta New York

Internasional pemadaman listrik
Willy Haryono • 14 Juli 2019 09:02
New York: Pemadaman listrik menghentikan moda transportasi kereta api bawah tanah New York dan juga membuat sejumlah orang terperangkap di dalam lift kota tersebut.
 
Dinas Pemadam Kebakaran New York mengaku sedang mengatasi titik api di sebuah trafo kelistrikan di Manhattan, yang diyakini sebagai penyebab utama pemadaman listrik. Selain mengganggu transportasi umum, pemadaman listrik juga membuat lampu lalu lintas mati total.
 
Dikutip dari laman BBC, Minggu 14 Juli 2019, perusahaan listrik Con Edison mengatakan sekitar 42 ribu orang terkena imbas pemadaman listrik di New York.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pemadaman melanda wilayah Upper West Side Manhattan antara ruas jalan 40th dan 72th, antara Fifth Avenue dan Hudson River. Area yang terkena pemadaman meliputi distrik teater Broadway.
 
Sejumlah pertunjukan teater pada Sabtu 13 Juli malam ditunda sementara, dan para pengunjung hanya bisa menanti di luar dalam keadaan gelap. Para pemain teater musikal Hadestown terlihat menghibur orang-orang di luar Walter Kerr Theatre.
 
Otoritas Transportasi Metropolitan (MTA) menyarankan warga untuk menghindari kereta bawah tanah.
 
Akibat pemadaman ini, sempat ada sejumlah penumpang yang terperangkap di kereta bawah tanah selama lebih dari satu jam.
 
"Kami terperangkap sekitar 75 menit," kata Jeff O'Malley. "Benar-benar gelap ketika itu. Orang-orang menggunakan senter dari telepon genggam mereka," lanjutnya.
 
Pada 1977, pemadaman listrik berskala masif pernah melanda New York. Pemadaman tersebut memicu penjarahan dan juga aksi pembakaran di sejumlah titik.
=====
 

(WIL)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif