Nick Ayers, Kepala Staf untuk Wapres AS Mike Pence. (Foto: AFP/Getty/Drew Angerer)
Nick Ayers, Kepala Staf untuk Wapres AS Mike Pence. (Foto: AFP/Getty/Drew Angerer)

Calon Kepala Staf Favorit Trump Memilih Mundur

Internasional amerika serikat donald trump
Willy Haryono • 10 Desember 2018 11:08
Washington: Pejabat tinggi Gedung Putih yang disebut-sebut sebagai calon favorit Presiden Donald Trump untuk mengisi jabatan Kepala Staf memilih mengundurkan diri pada akhir tahun ini. Kepala Staf Gedung Putih saat ini, John Kelly, juga berencana mundur di penghujung 2018.
 
Nick Ayers, Kepala Staf untuk Wakil Presiden Mike Pence, menuliskan di Twitter bahwa "Saya akan pergi di akhir tahun ini, tapi akan tetap berjuang bersama tim #MAGA," ucap dia, merujuk pada slogan kampanye Trump, Make America Great Again.
 
"Terima kasih @realDonaldTrump, @VP, dan semua kolega saya di Gedung Putih," lanjutnya, seperti dilansir dari kantor berita AFP, Minggu 9 Desember 2018.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pengumuman pengunduran diri Kelly dan Ayers terjadi saat pemerintahan Trump terus tertekan oleh penyelidikan dugaan intervensi Rusia dalam pemilihan umum presiden 2016. Dalam penyelidikan ini, Trump tertekan karena dicurigai telah berkolusi dengan Rusia.
 
Tidak lama usai Ayers menyatakan tidak akan menjadi Kepala Staf Gedung Putih, Trump membuka laman Twitter miliknya. "Saya sedang mewawancarai sejumlah orang hebat untuk posisi kepala Staf Gedung Putih," tulisnya.
 
"Banyak Berita Palsu yang menyatakan dengan yakin (jabatan Kepala Staf Gedung Putih) itu akan diisi Nick Ayers, seorang pribadi yang akan selalu bersama #MAGA. "Saya akan segera membuat keputusan!" tambahnya.
 
Menurt surat kabat The Washington Post, Beberapa kandidat yang mungkin dipilih Trump meliputi Kepala Anggaran dan Manajemen Gedung Putih Mick Mulvaney serta politikus Partai Republik Mark Meadows.
====
 

(WIL)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi