Badai Willa Bergerak ke Meksiko
Pantai Mazatlan di Meksiko, 21 Oktober 2018, menjelang kedatangan Badai Willa. (Foto: AFP/DANIEL SLIM)
Mexico City: Badai Willa menguat ke Kategori Empat dan terus bergerak ke arah Meksiko, Minggu 21 Oktober 2018. Diperkirakan badai ini akan memicu gelombang tinggi, hujan deras dan angin kencang di Meksiko pada Selasa mendatang.

"Sangat berbahaya. Badai Willa terus menguat dan diperkirakan dapat menciptakan kondisi yang membahayakan jiwa," ucap Pusat Badai Nasional (NHC) di Miami, seperti disitat dari kantor berita AFP.

Hingga Minggu siang, Willa berada sekitar 365 kilometer dari Cabo Corrientes, Meksiko. Kecepatan maksimal putaran angin Willa mencapai 220 kilometer per jam.


Dengan kecepatan pergerakan yang relatif lamban di angka sembilan km/jam, Willa bergerak dari Samudera Pasifik ke arah utara menuju Meksiko bagian utara dan barat laut. "Badai ini bisa menguat pada Senin besok atau hari berikutnya. Willa diprediksi menjadi badai berbahaya saat tiba di pesisir Meksiko," sebut NHC.

Saat ini pemerintah Meksiko telah menerapkan peringatan bahaya badai di sejumlah wilayah pesisir. Warga diminta menjauhi pantai karena Willa dapat memicu gelombang tinggi.

September lalu, Meksiko dilandai Badai Rosa yang sempat mencapai kekuatan Kategori 3. 



(WIL)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id