WNI berlebaran di New York. (Foto: Dok. New York).
WNI berlebaran di New York. (Foto: Dok. New York).

Opor Ayam Obati Rindu WNI di New York

Internasional hari raya idul fitri
Marcheilla Ariesta • 05 Juni 2019 19:07
New York: Lebaran menjadi salah satu momen yang ditunggu oleh warga negara Indonesia (WNI) dan diaspora yang berada di New York, Amerika Serikat (AS). Selain mencicipi hidangan khas Idulfitri, masyarakat Indonesia dapat bersilaturahmi dan kumpul bersama.
 
"Senang sekali tahun ini bisa berlebaran bersama para Duta Besar, bersilaturahmi dengan masyarakat Indonesia dengan suasana santai, penuh kekeluargaan di Wisma Indonesia di New Rochelle. Serasa di rumah sendiri, apalagi sambil menikmati Opor Ayam yang mengobati kangen kampung halaman," tutur Rusdan, lulusan Hulth International Business School di Boston, dikutip dari pernyataan KJRI New York, Rabu, 5 Juni 2019.
 
Salah seorang WNI yang mengunjungi putrinya, Zaenal Agus Mulyadi, mengatakan tidak menyangka besarnya komunitas Islam di AS.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Masyallah kalau boleh tiap tahun berlebaran di sini. Ini kali pertama saya berlebaran di luar negeri. Tidak menyangka komunitas Islam di Amerika ternyata besar juga," kata dia.
 
Wakil Tetap RI untuk Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) di New York, Dian Triansyah Djani mengatakan mengungkapkan kebahagiaan merayakan Idulfitri bersama WNI di New York.
 
"Persiapan sudah dilakukan sejak dua bulan lalu karena kami ingin memberikan lebaran yang berkesan bagi warga kita di perantauan," kata dia.
 
Selain opor ayam, menu khas lebaran lain disajikan seperti lontong cap gomeh, gulai kambing, bakso, telur pindang, sambal goreng ati, sate ayam, dan berbagai gorengan. Tak hanya itu, es teler, puding dan es kopi juga menyegarkan dahaga para WNI di tengah cuaca panas New York.
 

(FJR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif