Presiden AS Donald Trump. (Foto: AFP)
Presiden AS Donald Trump. (Foto: AFP)

Trump Tunjuk Perempuan Sebagai Kepala Angkatan Udara

Internasional amerika serikat donald trump
Willy Haryono • 22 Mei 2019 06:40
Washington: Presiden Donald Trump menominasikan seorang perempuan yang merupakan pebisnis dan mantan duta besar sebagai kepala Angkatan Udara Amerika Serikat, Selasa 21 Mei 2019.
 
Barbara Barrett, 68, pernah menjadi Dubes AS untuk Finlandia dari 2008 hingga 2009 di bawah pemerintahan presiden George W. Bush. Dia juga pernah menjadi bagian dari sebuah pusat riset penerbangan, The Aerospace Corporation, hingga 2017.
 
"Dia akan menjadi seorang pemimpin luar luar biasa!" tulis Trump di Twitter, dilansir dari laman AFP.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Mantan pengacara dan juga pilot uji coba, Barret adalah seorang anggota dewan Rand Corporation -- lembaga yang bergerak di bidang riset serta analisis untuk angkatan bersenjata AS.
 
Suami Barret, Craig, adalah mantan CEO raksasa teknologi Intel. Mereka berdua merupakan salah satu donor terbesar bagi Partai Republik (GOP). Barrett pernah mencalonkan diri sebagai gubernur Arizona melalui GOP pada 1994 -- perempuan pertama di AS yang melakukan hal tersebut. Namun Barrett gagal mendapatkan nominasi dari GOP.
 
Jika terkonfirmasi, maka Barrett akan menjadi penerus dari pemimpin perempuan di Angkatan Udara AS. Sebelumnya, jabatan kepala Angkatan Udara AS diduduki Heather Wilson.
 
Nama Wilson sempat muncul sebagai calon pengganti Menteri Pertahanan James Mattis, yang mengundurkan diri pada Desember lalu karena perbedaan pandangan politik dengan Trump mengenai Suriah dan beberapa isu lain.
 
Wilson mundur dari jabatannya Maret lalu. Ia menjadi tokoh tertinggi kedua setelah Mattis yang meninggalkan jajaran Kemenhan AS atau Pentagon. Wilson pergi setelah jabatan Menhan interim AS dipastikan diisi Patrick Shanahan.
 
Baca:Trump Klaim Pecat Mantan Menhan James Mattis
 

(WIL)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif