Taman Nasional Grand Canyon selalu dipenuhi oleh wisatawan. (Foto:CNN).
Taman Nasional Grand Canyon selalu dipenuhi oleh wisatawan. (Foto:CNN).

Rata-rata 6 Orang Tewas di Taman Nasional AS Tiap Pekan

Internasional amerika serikat
Arpan Rahman • 26 April 2019 12:06
Washington: Seorang wanita 70 tahun jatuh hingga tewas di South Rim Taman Nasional Grand Canyon, pada Selasa, menandai kematian keempat baru-baru ini di taman tersebut.
 
Pada akhir Maret dan awal April, tiga turis meninggal di taman dalam rentang delapan hari, dan dua dari kematian itu disebabkan karena jatuh.
 
Menurut juru bicara Taman Nasional Grand Canyon, rata-rata 12 orang meninggal setahun di Grand Canyon, dan penyebabnya berkisar mulai dari kepanasan, tenggelam, penyebab alami dan, jarang, terjatuh.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Singkatnya pada 2018, Taman Nasional Grand Canyon adalah taman ke-8 yang paling banyak dikunjungi di AS, dengan 6.280.495 pengunjung. Catatannya kurang dari satu kematian per 500.000 pengunjung.
 
Kematian di taman nasional tidak bisa dihindari. Sistem Taman Nasional Amerika Serikat terdiri dari 419 area, 61 di antaranya berbentuk taman nasional. Mencakup lebih dari 85 juta hektar dan dikunjungi oleh ratusan juta orang per tahun -- lebih dari 318 juta pada tahun 2018, tepatnya.
 
Dengan angka-angka itu, pasti ada tragedi. Dan kadang-kadang, serangkaian kecelakaan ganjil menempatkan sebuah taman tertentu dalam sorotan, seperti empat kematian di Grand Canyon sejak Maret.
 
“Pada pekan tertentu, rata-rata enam kematian per pekan di Taman Nasional AS,” demikian dikatakan Juru Bicara Kepala Dinas Taman Nasional Jeremy Barnum.
 
Totalnya sekitar 312 kematian per tahun, atau sedikit kurang dari satu kematian per sejuta pengunjung. Penyebab kematian bervariasi dari tenggelam dan jatuh hingga kecelakaan kendaraan bermotor dan insiden medis seperti serangan jantung.
 
Intinya adalah, taman nasional menyoroti keindahan alam terbaik yang ditawarkan negara Paman Sam. Dan alam bisa juga berbahaya.
 
"Sepanjang tahun, Sistem Taman Nasional menawarkan berbagai pengalaman pengunjung di lanskap unik dengan potensi bahaya yang mungkin ada di taman-taman di seluruh negara," kata Barnum, dikutip dari laman ABC15, Kamis 25 April 2019.
 
Para pengunjung, katanya, dapat mengurangi risiko cedera jika mereka merencanakan dan mempersiapkan dengan benar aktivitas paling sesuai yang sesuai dengan keahlian dan pengalaman mereka. Pun mencari informasi sebelum mereka tiba di taman tentang bahaya dan kondisi lingkungan mengikuti peraturan dan ketentuan.
 
Tentu saja, bagi banyak pengunjung taman, memotret keindahan alam -- dan kehadiran mereka di dalamnya -- adalah bagian dari pengalaman.
 
Sesekali, seorang pengunjung akan dijemput ajal ketika mencoba untuk mengambil foto. Misalnya, salah seorang yang baru-baru ini jatuh dan meninggal di Grand Canyon dilaporkan mencoba memotret di tempat yang tidak terjaga.
 
Taman Nasional Yellowstone menyediakan panduan bagi pengunjung yang menguraikan lokasi swafoto yang berbahaya. Diantaranya: Di sebelah mata air panas, di sumber air panas, di danau Yellowstone, di tepi jurang, dan di samping satwa liar.
 
Layanan Taman Nasional juga memiliki panduan fotografi umum yang mendorong pengunjung untuk memeriksa peringatan taman tentang bahaya dan penutupan, dan tetap berada di jalur yang telah ditentukan terlepas dari godaan untuk berfoto.
 

(FJR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

MAGHRIB 17:47
DOWNLOAD JADWAL

Untuk Jakarta dan sekitarnya

  • IMSAK04:26
  • SUBUH04:36
  • DZUHUR11:53
  • ASHAR15:14
  • ISYA19:00

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif