Presiden AS Donald Trump. (Foto: AFP).
Presiden AS Donald Trump. (Foto: AFP).

Ancam Bunuh Trump, Pria AS Dituntut 140 Tahun Penjara

Internasional amerika serikat
Marcheilla Ariesta • 13 Mei 2019 11:28
Connecticut: Pelaku pengancam pembunuhan terhadap Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump, dituntut dengan 16 tuduhan. Dia terancam menghadapi hukuman penjara maksimum 140 tahun.
 
Gary Gravelle, 51, mengancam akan membunuh Trump pada September lalu. Dia mengirim ancaman bom dan surat berisi bubuk putih yang mencurigakan dengan pesan tulisan tangan 'Kamu Mati.'
 
Dia juga mengirim amplop serupa ke sebuah sinagoge dan masjid. "Terdakwa juga mengirim amplop berisi bubuk putih ke Asosiasi Nasional untuk Kemajuan Orang Kulit Berwarna (NAACP)," demikian isi surat dakwaan tersebut, dilaporkan Channel News Asia, Senin, 13 Mei 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pihak pengadilan mengatakan bubuk putih yang dikirim Gravelle adalah biotoxin. Meski demikian, bubuk ini dianggap tak berbahaya.
 
Tak hanya itu, Gravelle juga diketahui mengirim surat elektronik (surel) dan membuat panggilan telepon. Dia mengancam akan meledakkan bom di Vermont, Washington dan berbagai lokasi di Connecticut, termasuk gedung-gedung pemerintah dan fasilitas kesehatan mental.
 
Jika dinyatakan bersalah dari 16 tuduhan tersebut, ia bisa menghadapi total hukuman penjara 140 tahun.
 
Gravelle sebelumnya dijatuhi hukuman pada 2013. Dia mengirim pesan yang mengancam, dan dibebaskan di bawah pengawasan federal hingga penangkapannya atas tuduhan baru pada September 2018.
 

(WIL)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

MAGHRIB 17:47
DOWNLOAD JADWAL

Untuk Jakarta dan sekitarnya

  • IMSAK04:26
  • SUBUH04:36
  • DZUHUR11:53
  • ASHAR15:14
  • ISYA19:00

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif