Penembakan terjadi di sinagoge Chabad di Poway, California, 27 April 2019. (Foto: AFP)
Penembakan terjadi di sinagoge Chabad di Poway, California, 27 April 2019. (Foto: AFP)

Satu Orang Tewas dalam Penembakan di Sinagoge California

Internasional penembakan as
Willy Haryono • 28 April 2019 08:02
California: Seorang pria melepaskan tembakan senjata api di sebuah sinagoge di California, Amerika Serikat. Penembakan tersebut menewaskan seorang perempuan dan melukai tiga lainnya.
 
Dilansir dari laman BBC, Minggu 28 April 2019, seorang pria berusia 19 tahun ditangkap usai penembakan. Peristiwa terjadi di Poway, berlokasi di utara dari kota San Diego.
 
Media lokal melaporkan, penembakan terjadi saat sinagoge tersebut sedang menggelar sebuah perayaan Passover. Aparat keamanan belum mengumumkan motif dari penembakan, namun Presiden AS Donald Trump berkata, "mungkin itu adalah kejahatan kebencian."

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Penembakan terjadi enam bulan usai serangan bersenjata api menewaskan sebelas orang di sinagoge Tree of Life di Pittsburgh. Penembakan kala itu adalah serangan anti-semitik terburuk dalam sejarah AS.
 
Sheriff San Diego County Bill Gore mengatakan kepada awak media bahwa tim investigator sedang memeriksa aktivitas media sosial pelaku dan juga sebuah surat yang dirilis di internet.
 
"Dalam penembakan tersebut, empat orang terluka dan dibawa ke rumah sakit Palomar," tutur Gore. "Satu orang meninggal akibat luka yang dialaminya. Tiga lain dalam kondisi stabil," lanjut dia.
 
Wali Kota Steve Vaus mengatakan seorang rabi di sinagoge tersebut terkena tembakan senjata api di bagian tangan. "Penembakan yang terjadi di akhir Passover dan juga sepekan setelah Paskah ini benar-benar mengerikan," sebut Vaus kepada MSNBC.
 
Gore mengatakan aparat keamanan dikerahkan ke sinagoge Chabad sekitar pukul 11.30 siang waktu setempat. Di lokasi, ada seorang pria yang menembakkan senapan serbu jenis "AR-15."
 
Petugas menembaki pelaku, yang kemudian melarikan diri dengan menggunakan kendaraan. Tembakan petugas tidak mengenai pelaku. Selang beberapa waktu, pelaku berhasil ditangkap.
 
Baca:Israel Berduka atas Penembakan Sinagoge AS
 

(WIL)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

MAGHRIB 17:47
DOWNLOAD JADWAL

Untuk Jakarta dan sekitarnya

  • IMSAK04:25
  • SUBUH04:35
  • DZUHUR11:53
  • ASHAR15:14
  • ISYA19:00

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif