Gedung Putih Pastikan Pertemuan Trump-Kim Digelar di Pulau Sentosa

Marcheilla Ariesta 06 Juni 2018 07:43 WIB
Amerika Serikat-Korea Utara
Gedung Putih Pastikan Pertemuan Trump-Kim Digelar di Pulau Sentosa
Hotel Capella Singapura. (Foto: Forbes Travel Guide).
Washington: Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump dan pemimpin Korea Utara (Korut) Kim Jong-un akan bertemu di Hotel Capella, Pulau Sentosa, Singapura.

"Kami berterima kasih kepada tuan rumah, Singapura atas keramahtamahan mereka. Semoga pertemuan ini dapat terlaksana dengan baik," ucap juru bicara Gedung Putih Sarah Sanders, dikutip dari Channel News Asia, Rabu 6 Juni 2018.

Dia menambahkan banyak hubungan baru akan dibangun seiring pertemuan tersebut. "Kita lihat saja apa yang akan terjadi, namun pertemuan ini akan menjadi sangat penting," tukasnya.


Trump berusaha membujuk Kim menutup rudal nuklir yang mengancam AS. Pekan lalu dia mengatakan berharap agar pertemuannya dengan Kim 12 Juni mendatang, akan membawa hasil yang sangat positif bagi hubungan kedua negara.

Presiden AS juga mengatakan salah satu hal positif yang akan dikeluarkan KTT adalah kesepakatan resmi mengakhiri Perang Korea 1950-1953 dengan perjanjian damai.

Sebelumnya Trump sempat membatalkan pertemuan tersebut. Hal ini disebabkan Korut enggan melakukan denuklirisasi, yang merupakan isu utama kedua pemimpin dalam pertemuan tersebut.



(FJR)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id