Calon Buyer dari BEEGS Inc mencoba mie instan Indomie. (Foto: Dok. KJRI Chicago).
Calon Buyer dari BEEGS Inc mencoba mie instan Indomie. (Foto: Dok. KJRI Chicago).

Ekspor Indofood Meningkat di Pasar Midwest AS

Internasional indonesia-as
Marcheilla Ariesta • 24 Mei 2019 21:06
Chicago: Indofood mencatat penjualan yang meningkat tajam di wilayah Midwest Amerika Serikat. Untuk semakin meningkatkan ekspor produk Indonesia tersebut, ITPC Chicago dan Konsulat Jenderal RI di Chicago bekerja sama dengan Indofood membuka Paviliun Indonesia.
 
Pameran National Restaurant Association (NRA) 2019 berlangsung di McCormick Place, Chicago, Amerika Serikat. NRA merupakan pameran terbesar untuk para industri rumah makan di wilayah Amerika Utara, dan ketiga terbesar di dunia.
 
"Dalam keikutsertaan kali ini, KJRI Chicago bersama dengan ITPC Chicago serta Indofood ingin lebih meningkatkan penjualan produk makanan Indonesia," ucap Konsul Jenderal RI untuk Chicago, Rosmalawati Chalid, dikutip dari pernyataan KJRI Chicago yang diterima Medcom.id, Jumat, 24 Mei 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kita bangga bahwa produk Indofood sudah mencatatkan penjualan yang cukup meningkat secara signifikan serta memiliki brand awareness yang cukup tinggi di wilayah Midwest Amerika Serikat," imbuhnya.
 
Selama empat hari pameran, Paviliun Indonesia mendapat respons positif dan ramai dikunjungi lebih dari 135 pembeli potensial yang hadir. Selama memamerkan produk, Paviliun Indonesia juga mengatakan pertemuan bisnis dengan beberapa perusahaan besar AS yang bergerak di sektor industri makanan dan minuman, seperti Pepsi Co, dan Turano.
 
Kepala ITPC Chicago mengatakan pada 2018 produk Indofood di kawasan Midwest AS tercatat meningkat sebesar 43 persen. Ini merupakan rekor di wilayah Amerika.
 
"Momentum tersebut yang ingin kami optimalkan dengan lebih gencar melakukan promosi dan kerja sama strategis dengan mitra, distributor, importir dan retailer di kawasan Midwest," katanya.
 
"Selain itu kami bersama Indofood juga mencoba melakukan diversifikasi produk yang dipasarkan, seperti saus, kecap dan sambal," imbuh dia.
 
Di antara negara ASEAN, Thailand memang masih mendominasi untuk ekspor produk makanan ke Amerika Serikat. Dibanding dengan Negara ASEAN lainnya mereka menguasai 37 persen di pangsa pasarnya diikuti Vietnam dan Indonesia di peringkat ketiga.
 

(AHL)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif