Ria Ricis dan anaknya (Foto: instagram)
Ria Ricis dan anaknya (Foto: instagram)

Media Asing pun Soroti Kelakuan Ria Ricis Ajak Moana Naik Jet Ski

Sri Yanti Nainggolan • 11 Januari 2023 11:49
Jakarta: Media asing menyoroti kelakuan Youtuber Ria Ricis yang dinilai membahayakan nyawa anaknya, Cut Raifa Aramoana. Ia dan suami, Teuku Rushariandi, membawa sang anak naik jet ski tanpa pengaman apapun.
 
Media asal Hong Kong, South China Morning Post (SCMP) memberi judul artikel 'YouTuber Indonesia dikecam karena video bayi perempuan di atas jet ski tanpa jaket pelampung'. 
 
Media itu mengungkapkan Moana mengenakan jaket pelampung dalam video Youtube yang diunggah Ria Ricis pada 1 Januari 2023. Namun, Youtuber dengan 30,8 juta pengikut itu memposting foto dirinya, suami, dan Moana yang tak mengenakan jaket pelampung di atas jet ski.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


SCMP juga mengungkapkan bahwa menurut beberapa situs web perahu pribadi, tidak ada undang-undang yang melarang orang tua membawa anak mereka naik jet ski. 
 
"Namun, sebagian besar pedoman pabrikan tentang jet ski merekomendasikan agar semua penumpang dapat mencapai lantai ruang kaki kendaraan dengan aman dengan kedua kaki," tulis media itu. 
 
Media Asing pun Soroti Kelakuan Ria Ricis Ajak Moana Naik Jet Ski
Ria Ricis bersama suami dan anaknya. Instagram riaricis1795
 
Sementara itu, media asal Amerika Serikat, Insider, juga memberitakan Ria Ricis dengan judul 'Seorang ibu YouTube dengan 30 juta pelanggan memfilmkan bayinya dengan jet ski tanpa jaket pelampung, memicu kekhawatiran di kalangan pemirsa'.
 
Insider menyoroti sejumlah influencer yang juga pernah mendapat kecaman karena membagikan video yang melibatkan anak mereka dalam olahraga berdampak tinggi. 
 
"Pada 2020, dua orang tua yang berbasis di Utah membela video ski air anak mereka yang berusia enam bulan setelah menyebabkan gelombang reaksi online dari orang-orang yang menganggap anak itu terlalu muda untuk ikut serta dalam olahraga tersebut," tulis Insider
 
Pada Mei, Orang dalam melaporkan bahwa sepasang YouTuber keluarga yang berbasis di Kentucky mengatakan mereka mendapat banyak kritik karena memposting video anak mereka yang berusia enam tahun menangis saat berlari maraton.
 
Baca: Dianggap Tak Terima Kritikan, Ria Ricis Bikin Netizen Makin Emosi
 

Ria Ricis minta maaf

Lewat unggahan Instagram Stories, Ria Ricis meminta maaf atas Moana yang masih balita bermain jetski tanpa menggunakan pelampung. Ia juga meminta maaf kepada anaknya, Moana karena didikannya tidak sebagus ibu-ibu lainnya.
 
"Maaf ya Moana. Parenting ibu memang nggak sebagus ibu-ibu yang lain," tulis Ria Ricis dalam unggahan Instagram Stories miliknya, Kamis, 5 Januari 2023.
 
"Tapi Insya Allah Moana aktif terus di tangan Bu Icis (emoji metal dan tertawa)," sambungnya.
 
(SYN)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif