Syahrini dan Reino Barack (Foto: Instagram @princessyahrini)
Syahrini dan Reino Barack (Foto: Instagram @princessyahrini)

Reino Barack Tersentuh Kebiasaan Syahrini Mengaji di Rumah

Hiburan syahrini reino barack
Purba Wirastama • 02 Mei 2019 08:35
Jakarta: Kehidupan pernikahan membuka pintu "pelajaran baru" untuk suami atau istri dari pasangan masing-masing. Bagi Reino Barack, yang sejak dua bulan lalu menikah dengan penyanyi dan aktris Syahrini, hal paling menyentuh dari istrinya adalah soal kedekatan dengan Tuhan.
 
"Kalau dibuat peringkat, mungkin nomor satu, kedekatan dengan Tuhan," kata Reino saat berbincang dengan presenter Robert Harianto dalam program Perspektif di Metro TV, Selasa, 28 April 2019.
 
"Itu yang paling terasa dari Syahrini?" tanya Robert memastikan.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Iya. Sejak awal sih sebenarnya," jawab Reino.
 
Reino menceritakan rutinitas hariannya. Biasanya, dia berolahraga pada pagi atau siang hari. Untuk urusan pekerjaan, dia lebih sering "duduk dan melihat angka, presentasi, rapat."
 
Begitu hendak pulang ke rumah, jika dia tidak dari tempat jauh atau hendak janjian makan malam, Reino biasanya langsung masuk ke rumah. Dalam momen seperti itu, Reino sering mendengar dan melihat Syahrini istrinya mengaji di kamar.
 
"Kadang ada suara merdu yang saya dengar," ungkap Reino. "Jadi, dia suka mengaji. Lalu saya (mencari dia), 'Mana, kok enggak ada?' Oh ternyata nyempil di situ."
 
"Karena (badanku) kecil mungkin," timbal Syaharini tersipu sebelum Reino memberi pujian.
 
"Ada sesuatu yang sangat bagus. Ya mungkin (kebiasaan Syharini) di luar dugaan. Kayaknya, 'Masa, sih?'" ujar Reino.
 
Robert lantas bertanya soal kehadiran Syahrini dan Reino dalam Hijrah Fest di Medan beberapa pekan lalu. Dia bertanya apakah istilah "hijrah" tepat untuk menyebut apa yang sedang mereka lakukan sekarang terkait kehidupan rohani. Menurut Syahrini, hijrah adalah usaha setiap hari yang dilakukan seorang Musim.
 
"Hijrah itu memperbaiki ke arah hidup yang lebih baik lagi. Sebisa mungkin, kalau ada waktu, sebagai orang Muslim, pergi ke kajian agama itu siraman rohani," katanya.
 
Syahrini juga menjelaskan kebiasaan dia mengaji. Menurut Syahrini, kegiatan ini berkaitan dengan peluapan emosi marah dan kesal, memanfaatkan waktu luang, serta menjaga kemampuan pita suaranya setelah sempat mengalami masalah.
 
"Kalau aku marah dan kesal, cuma bisa menangis, enggak bisa meledak-ledak seperti adikku. Jadi aku tumpahkan melalui mengaji," tuturnya. "Lalu ada masalah juga di pita suara, pernah operasi pita suara. Jadi biar kalau tidak aktivitas nyanyi, aku gunakan di situ saja (mengaji). Kalau di rumah, memanfaatkan waktu luang apa ya? Nonton film, bosan kalau sering. Jadi sesekali, sebisa mungkin (mengaji)."
 
"Lumayan sering," sambung Reino.
 
Jika dua bulan terakhir Reino belajar soal kedekatan dengan Tuhan, Syahrini juga belajar hal lain dari suaminya, yaitu hidup sehat dengan rutin olahraga setiap hari. Menurut Syahrini, dia sering bilang akan "menyusul" jika Reino mengajak olahraga.
 
"Terima kasih, nanti aku menyusul. Padahal enggak, ha-ha," pungkasnya.
 

 

(ASA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif