Nirina Zubir (Foto: instagram)
Nirina Zubir (Foto: instagram)

Riri Khasmita Klaim Diminta Ibunda Nirina Balik Nama Sertifikat Tanah

Hiburan nirina zubir mafia tanah Nirina Zubir Korban Mafia Tanah
Sunnaholomi Halakrispen • 25 November 2021 18:50
Jakarta: Kasus mafia tanah yang menyeret mantan asisten rumah tangga (ART) almarhum ibunda aktris Nirina Zubir masih berlanjut. Tersangka bernama Riri Khasmita itu mengaku bahwa ibu Nirina memintanya melakukan balik nama terhadap enam aset tanah.
 
"Intinya adalah pembalik nama atas dasar surat kuasa. Diawali dengan kebutuhan uang, kemudian diagunkan ke bank," ujar kuasa hukum Riri Khasmita, Syakhruddin, kepada wartawan.
 
"Karena tidak bisa (mencantumkan nama Cut Indria Martini), alasannya sudah sepuh. Otomatis dibalik nama ke atas klien saya," tambahnya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ia menjelaskan bahwa almarhumah ibunda Nirina, Cut Indria Martini, sempat mengalami kesulitan keuangan. Kondisi itu pun membuatnya mengagunkan sejumlah aset ke bank, untuk mendapatkan pinjaman uang.
 
Lantaran khawatir usianya menjadi penghalang pengajuan peminjaman uang ke bank, sejumlah aset pun dibalik nama menjadi nama Riri. Sebab, Riri dinyatakan memenuhi syarat untuk mengagunkan aset tersebut.
 
"Klien saya memenuhi syarat karena ada usaha. Sehingga bank percaya sama Riri untuk mengeluarkan uang itu," tuturnya.
 
Terkait hal itu, pihaknya mengaku bahwa Riri memiliki bukti berupa surat penunjukkan kuasa. Surat itu juga telah ditanda tangani oleh Nirina serta saudaranya.
 
"Finta, kakak tertua Nirina Zubir, beserta suami, tanda tangan menunjuk kuasa kepada Riri. Kami pegang data itu," aku Syakhruddin.
 
Kasus ini berawal dari dugaan penggelapan enam aset tanah milik ibunda Nirina Zubir. Aset tersebut telah dijual dan digadaikan senilai Rp17 miliar. Hingga akhirnya, Riri Khasmita, suaminya, serta tiga notaris, ditahan dan ditetapkan sebagai tersangka.
 

 

 

 
 
(ELG)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif