Maudy Ayunda (Foto: YouTube Perspektif Metro TV)
Maudy Ayunda (Foto: YouTube Perspektif Metro TV)

Maudy Ayunda Bercita-cita jadi Guru SMA

Hiburan maudy ayunda
Cecylia Rura • 03 Januari 2020 14:24
Jakarta: Aktris Maudy Ayunda kini menjalani Joint Degree Program (JDP) di Master of Business Administration dan Education untuk gelar master Stanford University. Alasan Maudy untuk mengambil kedua bidang ini di kampus prestisius adalah untuk tetap konsisten dengan bidang pendidikan yang disenangi.
 
"I like the world of business. I like problem solving. I like inovation. I like looking at potential. Tapi aku juga percaya bahwa mungkin MBA sifatnya lebih generalist. Jadi, aku pingin juga punya spesialisasi di suatu bidang yang aku passionate banget," kata Maudy Ayunda saat berbincang dengan Robert Harianto dalam Perspektif Metro TV.
 
Selama di kampus, Maudy Ayunda tertarik membahas seputar isu pendidikan. Isu terkini juga tak luput dari komunikasi bersama ayahnya yang kerap mengirimkan artikel-artikel terkini di Indonesia seperti pemerintahan baru usai pemilu. Ini menjadi alasan Maudy juga memilih jurusan pendidikan.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Aku memilih bahwa kayaknya untuk aku itu pendidikan, khususnya curriculum design, you know something that I really passionate about. Lebih ke testing method dan curriculum design. Itu yang aku pingin benar-benar geluti," kata Maudy.
 
Saat ditanya lebih lanjut oleh Robert, dia pun mengungkapkan akan lebih senang jika dikenal sebagai Menteri Pendidikan atau guru. Profesi ini diakuinya ingin digeluti sejak kecil.
 
"Mungkin karena dari dulu impian aku pengin jadi guru, memang itu keinginan aku dari kecil. Jadi, mungkin Maudy Ayunda Menteri Pendidikan, Maudy Ayunda Guru, sedikit lebih somehow fulfilling for me personally. Tapi bukan berarti aku merasa itu lebih baik juga, necessarily. Tapi, cuma lebih personal karena memang dari dulu suka dengan lingkungan belajar, pengin jadi guru, selalu look up to my teachers yang menurut aku sangat inspiratif," kata Maudy Ayunda.
 
Sebelum sesi wawancara berakhir, Maudy Ayunda pun mengungkapkan ingin menjadi guru di sekolah menengah.
 
"Aku pengin jadi guru kalau enggak SMP, SMA, deh," kata Maudy.
 
Maudy Ayunda sempat menjadi perbincangan saat namanya diterima di dua universitas terkemuka yakni Harvard dan Stanford. Maudy akhirnya memutuskan berkuliah di Stanford dan mengambil JDP, gelar untuk dua jurusan. Sebelumnya, Maudy Ayunda menyelesaikan program sarjana jurusan study Philosophy, Politics and Economics (PPE) di Oxford University pada 2016.
 



 

(ASA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif