Nikita Mirzani (Foto: Instagram Nikita Mirzani)
Nikita Mirzani (Foto: Instagram Nikita Mirzani)

Sebelum Nikita Mirzani Dibebaskan, Sidang Sempat Diskors

Medcom • 29 Desember 2022 15:00
Jakarta: Majelis hakim menskors sidang karena pihak JPU belum bisa menghadirkan Dito Mahendra di sidang Nikita Mirzani.
 
"Kalau JPU tidak bisa menghadirkan Dito hakim akan mengambil sikap," kata Majelis Hakim di Pengadilan Negeri Serang, Banten, pada Kamis, 29 Desember 2022.
 
Majelis hakim menskors sidang selama satu jam dan akan mempertimbangkan langkah untuk Dito Mahendra.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kita skors satu jam. Hakim akan mengambil sikap terkait ketidakhadiran saksi korban Dito. Maka akan kami skors satu jam," kata Majelis Hakim.
 
Sebelumnya, Nikita Mirzani mengatakan Dito Mahendra sedang berada di Singapura sejak tanggal 28 Desember. Namun, menurut Jaksa Penuntut Umum Dito Mahendra sedang menjalani perawatan di rumah sakit di Malaysia.
 
"Kita sudah cek Dito adanya di Singapura bukan di Malaysia," ungkap Nikita Mirzani yang terlihat memakai penyangga leher.
 
Nikita Mirzani juga menuding adanya permainan uang di antara pelapor dengan JPU agar Nikita Mirzani dipenjarakan di Serang. Ia juga merasa dipersulit saat melakukan pengobatan di rumah sakit karena sakit pengapuran tulang yang dialaminya.
 
"Saya dapet info ada aliran dana supaya saya dipenjarakan di Serang. Saya sakit kemarin saya dilarang ke rumah sakit. Ada permainan apa ini? Saya bingung mau diapain ini?" kata Nikita Mirzani.
 
Hakim pun bereaksi meminta Nikita Mirzani untuk membuktikan pernyataannya tersebut.
 
"Jaksa tidak bisa menghadirkan Dito ada permainan uang itu yang harus dibuktikan jangan melempar isu hoax. Kalau tidak bisa membuktikan ada konsekuensi hukumnya ya sudah dibacakan. Kalau itu tidak benar saudara bisa tempuh jalur hukum," tegas Majelis Hakim.

Nikita Mirzani Divonis Bebas

Akhir dari sidang adalah Majelis Hakim memutuskan Nikita Mirzani dibebaskan dari dakwaan imbas dari mangkirnya Dito Mahendra empat kali.
 
Mendengar putusan tersebut, Nikita Mirzani sontak berteriak dan loncat yang diikuti oleh mereka yang menghadiri sidang di Pengadilan Negeri Serang.
 
"Menimbang perkara JPU tidak diterima maka diputuskan yang bersangkutan agar terdakwa Nikita Mirzani dibebaskan dari dakwaan," ujar majelis hakim, Kamis, 29 Desember 2022.
 
"Membebaskan terdakwa dari tahanan setelah putusan ini dibacakan, memerintahkan panitera pengadilan negeri Serang untuk mengembalikan semua perkara," sambungnya.
 
Nikita Mirzani sujud syukur dan histeris mendengar keputusan tersebut hingga ditenangkan oleh pengacaranya
 
(Raja Alif Adhi Budoyo)
 
(ASA)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif