Rian D'Masiv (Foto: instagram)
Rian D'Masiv (Foto: instagram)

Rian D'Masiv Tegaskan Tak Pernah Lecehkan Anak Denny Sakrie

Hiburan selebritas rian dmasiv
Sunnaholomi Halakrispen • 23 Juni 2021 13:47
Jakarta: Vokalis band D'Masiv, Rian, dituduh melakukan tindakan pelecehan terhadap anak mendiang pengamat musik Denny Sakrie. Rian sebut dirinya tidak pernah melakukan tindakan yang dituduhkan terhadapnya.
 
"Jadi, ini harusnya bukan hal yang harus diperpanjang karena ini salah paham dan saya tidak pernah melakukan apa yang dituduhkan," tutur Rian di Polda Metro Jaya.
 
Lantaran merasa nama baiknya telah difitnah, Rian menggunakan haknya dengan membuat laporan agar dilindungi secara hukum. Ia menekankan, keputusan tersebut sebagai upaya mencegah terjadinya hal yang tidak diharapkan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Saya tidak mau orang dengan mudah menghancurkan apa yang sudah saya bangun selama ini," paparnya.
 
Setelah melayangkan laporan terkait pencemaran nama baik, Rian melakukan tahap mediasi di Polda Metro Jaya. Namun, pihak terlapor tidak muncul, padahal Rian telah hadir dan menunggu selama hampir empat jam, yakni pukul 13.30 WIB hingga 17.00 WIB.
 
Sebelumnya, akun Twitter @dennysakrie menyebarkan kabar mengejutkan hingga viral. Akun itu mengatakan bahwa Rian telah melakukan pelecehan terhadap seorang anak.
 
"Sebuah cerita. @RianEkkyP menggoda anak saya. Disuruh datang ke kamar hotelnya di Bali. Telepon pakai media inbox jam 03.00 pagi. Mau diselesaikan hari ini dan Rian sudah menyanggupi malah enggak datang. Chicken?" tulis akun itu.
 
Tuduhan tersebut berlarut hingga menuai beragam komentar netizen (warga net) dan viral. Kemudian, Rian buka suara di Twitter. Ia dengan tegas membantah tuduhan tersebut, dan ingin segera menyelesaikannya secara langsung dengan sang pemilik akun.
 
Rian tidak ingin isu pelecehan seksual itu berlarut. Namun, pertemuan mereka tidak bisa berlangsung. Hingga akhirnya, Rian memutuskan untuk membawa isu itu secara hukum.
 
Rian D'Masiv telah melayangkan laporan terhadap pengguna akun Twitter @dennysakrie. Akun itu dilaporkan untuk perkara pencemaran nama baik dengan nomor laporan LP/B/3177/VI/2021/SPKT/POLDA METRO JAYA tertanggal 21 Juni 2021.
 
Berdasarkan laporan tersebut, pemilik akun Twitter @DennySakrie diduga melanggar Pasal 27 ayat (3) juncto Pasal 45 ayat (3) Undang-undang RI No. 19 Tahun 2016 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) atau Pasal 310 KUHP dan atau Pasal 311 KUHP.
 
(ELG)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif