Rian D'Masiv (Foto: instagram)
Rian D'Masiv (Foto: instagram)

Bantah Lakukan Pelecehan, Rian D'Masiv: Tuduhan Itu Merugikan Keluarga Saya

Hiburan selebritas rian dmasiv
Sunnaholomi Halakrispen • 22 Juni 2021 11:10
Jakarta: Vokalis band D'Masiv, Rian, dituduh melakukan tindakan pelecehan terhadap anak mendiang pengamat musik Denny Sakrie. Rian membantah tuduhan tersebut dan mengambil jalur hukum.
 
"Rian merasa nama baiknya tercemar. Atas hal itu, maka Rian mengambil langkah ini," ujar kuasa hukum Rian, Christian Simanjuntak, kepada wartawan.
 
Pemilik nama lengkap Rian Ekky Pradipta itu melaporkan akun Twitter @dennysakrie ke polisi. Sebab, Rian merasa terganggu dengan isu yang beredar luas di jagat dunia maya itu.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Langkah saya datang ke sini karena kehidupan saya dilindungi Undang-Undang. Tuduhan itu sudah merugikan keluarga saya," kata Rian.
 
Rian juga buka suara melalui Twitter miliknya. Ia dengan tegas membantah tuduhan tersebut, dan ingin segera menyelesaikannya secara langsung dengan sang pemilik akun.
 
"Hari ini saya sudah tunggu Anda untuk meluruskan fitnah yang ditujukan kepada saya agar diselesaikan secara baik-baik. Tapi anda tidak datang @dennysakrie," cuit Rian.
 
Ia juga meminta bukti terkait tuduhan yang telah menyeret nama baiknya. Percakapan antara Rian dengan pihak keluarga Denny Sakrie itu diunggah di Twitter.
 
Rian tidak ingin isu pelecehan seksual itu berlarut. Namun, lantaran tidak ada respons baik dari pemilik akun Twitter @dennysakrie, Rian memutuskan untuk membawa isu itu secara hukum.
 
Kini, Rian D'Masiv telah melayangkan laporan terhadap pengguna akun Twitter @dennysakrie. Akun itu dilaporkan untuk perkara pencemaran nama baik dengan nomor laporan LP/B/3177/VI/2021/SPKT/POLDA METRO JAYA tertanggal 21 Juni 2021.
 
Berdasarkan laporan tersebut, pemilik akun Twitter @DennySakrie diduga melanggar Pasal 27 ayat (3) jo Pasal 45 ayat (3) UU RI No. 19 Tahun 2016 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik atau Pasal 310 KUHP dan atau Pasal 311 KUHP.
 
Sebelumnya, akun Twitter @dennysakrie menyebarkan kabar mengejutkan hingga viral. Akun itu mengatakan bahwa Rian telah melakukan pelecehan terhadap seorang anak.
 
"Sebuah cerita. @RianEkkyP menggoda anak saya. Disuruh datang ke kamar hotelnya di Bali. Telepon pakai media inbox jam 03.00 pagi. Mau diselesaikan hari ini dan Rian sudah menyanggupi malah enggak datang. Chicken?" tulis akun itu.
 
 
 
(ELG)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif