Polo Srimulat (Foto: Susanto)
Polo Srimulat (Foto: Susanto)

Dalam Pemulihan Sakit Paru, Polo Tak Sabar Melawak Lagi

Hiburan srimulat
Dhaifurrakhman Abas • 02 Agustus 2020 18:11
Jakarta: Pelawak Polo Srimulat ingin segera pulih dari penyakit paru yang dideritanya. Dia ingin kembali bekerja menghibur masyarakat Indonesia.
 
"Kalau sudah sehat dalam waktu dekat, saya masih pengin syuting lagi menyusul yang lain," kata Polo melalui kanal YouTube Beepdo, dikutip Minggu 2 Agustus 2020.
 
Menurutnya, ada banyak pencapaian yang dilakukannya ketika bisa bekerja menghibur masyarakat khususnya semasa pandemi covid-19. Dia percaya ini merupakan amal ibadah.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Di situasi seperti ini, bisa menghibur itu ibadah. Orang hari demi hari itu pada tertekan dengan kondisi yang ada sekarang ini. Kalau kita menghibur mereka yang ketakutan, yang khawatir, inikan ibadah," terangnya.
 
Lebih lanjut, Polo saat ini tengah fokus melakukan perawatan rawat jalan dari rumahnya agar bisa cepat sembuh. Sesekali Polo masih menggunakan alat bantuan pernapasan untuk mengatasi penyakit parunya.
 
"Oksigen kadang pas agak kurang nyaman napasnya saya pakai. Tetapi jarang banget saya pakai," tutup Polo.
 
Sebelumnya, Christian Barata Nugroho atau dikenal dengan sapaan Polo dirawat di rumah sakit Awal Bross, Bekasi, Jawa Barat karena penyakit parunya kambuh. Hal itu membuatnya harus dirawat intensif di ruangan ICU selama lebih dari sepekan.
 
Polo memutuskan keluar dari rumah sakit tiga hari lalu karena kekurangan uang untuk membayar biaya perawatan rumah sakit. Alhasil Polo memilih memulihkan kondisi kesehatannya dari rumah.
 
"Saya pulang maksa karena kehabisan dana. Saya enggak mau enggak bisa pulang karena enggak bisa bayar rumah sakit. Padahal sebetulnya dokter belum mengizinkan saya pulang. Tapi karena pertimbangan yang ada saya diberikan izin dengan alasan saya pulang karena permintaan pasien," ucap dia.
 
Sekadar informasi, Polo merupakan pelawak senior Indonesia. Namanya mulai tenar ketika dia tergabung dalam grup lawak Srimulat. Polo juga pernah membintangi film Kejarlah Jodoh Kau Kutangkap (2011) serta Misteri Pasar Kaget (2012).
 

(ASA)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif