Ahmad Dhani (Foto: instagram)
Ahmad Dhani (Foto: instagram)

Abu Janda Sanggah Pembelaan Ahmad Dhani Terhadap Ustaz Abdul Somad

Medcom • 23 Mei 2022 13:38
Jakarta: Ustaz Abdul Somad diketahui telah dideportasi oleh negara Singapura karena pemerintah setempat menganggap sosok ustaz yang kerap disapa UAS itu menyebarkan ceramah yang dinilai ekstrimis.
 
Penyanyi Ahmad Dhani buka suara mengenai perkara ini, dia memprotes keputusan yang diambil oleh pemerintah Singapura terhadap sang ustaz.
 
"Dari kemarin ramai berita Ustaz Abdul Somad dideportasi, dipulangkan atau apalah. Menurut saya peristiwa ini sangat absurd," kata Ahmad Dhani di kanal YouTube VIDEO LEGEND.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ahmad Dhani mengajak para pengikut UAS untuk memboikot negara Singapura karena dianggap telah memperlakukan UAS di hadapan publik.
 
"Semua pendukung atau santri Ustaz Abdul Somad, saya rasa kita wajib untuk tidak datang ke Singapura karena pemerintah Singapura jelas telah mempermalukan Ustaz Abdul Somad, dan pemerintahan Singapura telah memberikan bahan kepada buzzer, kita tidak pergi ke Singapura," ucapnya.
 
Tidak semuanya bereaksi positif dengan pernyataan Ahmad Dhani itu, salah satunya Abu Janda yang mengecam perkataan Ahmad Dhani. Melalui akun Instagram-nya, Abu Janda menilai Indonesia masih membutuhkan relasi yang baik dengan Singapura.
 
"Jadi gini Mas Dhani, Singapura adalah salah satu negara yang memperkerjakan paling banyak tenaga kerja Indonesia. Ada 20 ribu TKI yang kerja di Singapura data sebelum pandemi," ujar pria dengan nama asli Permadi Arya itu.
 
"Singapura ini salah satu penyumbang devisa untuk Republik Indonesia. Singapura tidak butuh Indonesia mas. Kita orang Indonesia yang butuh Singapura," sambungnya.
 
Abu Janda menambahkan jika Singapura justru akan merasa senang apabila negaranya tidak dikunjungi oleh penceramah yang radikal.
 
"Kedua saya yakin pemerintah Singapura juga dengan senang hati kalau tidak dikunjungi oleh pendukung ceramah radikal. Buat apa datang ke sini kalau hanya ngotor-ngotorin doang," imbuhnya. (Yahya Nadim Oday)
 
(ELG)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif