Maia Estianty (Foto: AFP)
Maia Estianty (Foto: AFP)

Tak Jauh dari Lokasi, Maia Estianty Rasakan Goncangan Saat Pesawat Sriwijaya Jatuh

Hiburan maia estianty Sriwijaya Air SJ182
Sunnaholomi Halakrispen • 20 Januari 2021 15:06
Jakarta: Musisi Maia Estianty mengaku merasakan goncangan saat Pesawat Sriwijaya Air SJ-182 terjatuh. Sebab, kala itu ia tengah berlibur di Kepulauan Seribu, bertepatan dengan peristiwa kecelakaan pesawat itu. 
 
Tragedi jatuhnya pesawat Sriwijaya Air terjadi pada 9 Januari 2021. Jumlah korban pun masih  dalam proses identifikasi para petugas. Pada hari yang sama, Maia Estianty bersama rekan sesama selebritas, yakni Mey Chan dan Richard Kyle, sedang liburan.
 
"Ya jadi memang aku tanggal 9 Januari tahun 2021 kemarin hari Sabtu, aku memang pergi ke Pulau Seribu. Tepatnya ke pulau Tengah itu bersama temen-temen. Sama Mey Chan, Richard Kyle, ada 15 orang," ujar Maia Estianty di kanal YouTube miliknya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Maia mengatakan bahwa kala itu awalnya cuaca cerah. Kemudian, sekitar pukul 12:00 menjadi mendung bahkan turun hujan hingga deras. Ketika hujan reda, Maia memutuskan untuk bermain jetski.
 
"Masa sih sudah jauh-jauh ke pulau nggak main jetski? Setengah 2 coba sama teman-teman, enggak jauh-jauh hanya ngelilingi pulau saja," tuturnya.
 
Pada pukul 14:32, usai bermain jetski mantan pentolan Duo Ratu itu pergi ke toilet. Saat itu dia merasakan goncangan.
 
"Ini gempa bumi atau aku lagi mabuk laut ya? Kok ada rasa goyang, aku berusaha nenangin diri," ungkapnya.
 
Juri Indonesian Idol 2021 itu menyatakan, ketika sore hari di perjalanan pulang, ia melihat pesawat yang terbang rendah. Seakan pesawat itu berjarak dekat dengannya.
 
"Aku mikir gini, kan pesawatnya dekat banget sama kita tuh ya 'Waduh kalau jatuh gimana ya, Astagfirullahalazim kok mikir gitu ya'," ucapnya.
 
"Aku enggak tahu bisa jadi aku mabuk laut, bisa jadi aku mungkin pas bersamaan jatuhnya pesawat Sriwijaya AirSJ 182, kita di pulau itu semuanya belum tahu ada kejadian itu," tambahnya.
 
Istri Irwan Mussry ini mengaku dirinya belum mengetahui kabar duka cita jatuhnya Pesawat Sriwijaya. Setelah mengetahui peristiwa tersebut, ia turut bersedih karena cuaca di sekitar laut saat itu tidak menyenangkan. Ia pun mengucapkan belasungkawa.
 
"Sampai sekarang aku sedih banget ya pastinya. Aku turut berduka cita atas tragedi Sriwijaya Air SJ-182. Mudah-mudahan keluarga yang ditinggalkan kuat, sabar, tabah, dan korban husnul khotimah, diterima ibadahnya oleh Allah SWT," pungkasnya.

 
(ASA)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif