Choky Sitohang (Foto: instagram)
Choky Sitohang (Foto: instagram)

Choky Sitohang Menolak Kembalikan Uang dari DNA Pro

Hiburan selebritas choky sitohang
Elang Riki Yanuar • 12 Mei 2022 16:20
Jakarta: Choky Sitohang menjadi salah satu selebriti yang ikut terseret kasus penipuan robot trading DNA Pro. Meski sudah mendapat surat panggilan, pemeriksaan Choky terpaksa harus ditunda.
 
"Betul, saya terima surat panggilan tanggal 16 April, diminta datang tanggal 19 April. tapi karena saya gak bisa tanggal segitu karena ada tugas, saya minta ditunda dan meminta tanggal 26 April. Polri punya alasan spesifik sendiri. Saya hanya mengikuti saja," kata Choky Sitohang.
 
Sejumlah artis seperti Rizky Billar hingga Ivan Gunawan yang sudah diperiksa polisi mengembalikan uang yang pernah mereka terima dari DNA Pro. Namun, Choky menegaskan dirinya bertekad menolak melakukan hal serupa.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Menurut Choky, kerjasama antara perusahaannya dan DNA Pro murni hubungan profesional. Sehingga tidak serta merta uang yang sudah diberikan bisa dikembalikan begitu saja. Terlebih lagi, uang yang diberikan DNA Pro kepadanya sudah dialokasikan untuk kepentingan perusahaannya.
 
"Kalau dimintai untuk mengembalikan uang dari hasil profesional kami, nanti dulu. Secara logis, saya kerja profesional. Kerjasama antar perusahaan mereka dengan perusahaan saya, pajak sudah timbul. Kami pengajar sudah diberikan harga, kami sudah dapat prestasi," jelasnya.
 
"Uangnya sudah kami pakai, sudah kami bayarkan pajak negara, operasional di kantor sudah keluar, pembagian saham investasi di perusahaan sudah saya lakukan, terus yang mau dikembalikan apa? Atas dasar apa musti dikembalikan?" lanjutnya.
 
Artis lain sudah diperiksa polisi di antaranya, Lesti Kejora, Rizky Billar, Ivan Gunawan, Rossa, Nowella, Yosi Project Pop hingga Billy Syahputra. Selain menyita uang dari Ivan Gunawan dan pasangan Lesti-Rizky Billar, polis menyita mobil Billy Syahputran yang dibeli oleh petinggi DNA Pro, Steven Richard.
 
"Kalau ada rekan-rekan saya yang lain mengembalikan karena alasan moril, itu urusan pribadi mereka, karena mungkin saja mereka menerimanya secara suka rela, tanpa adanya legalitas yang jelas seperti yang saya punya legalitas, sehingga mereka gak mau terima uang cuma-cuma tanpa ada prestasi kerja, monggo silakan
 
Sejauh ini Bareskrim Polri telah menetapkan 12 tersangka dalam kasus penipuan berkedok investasi DNA Pro. Para tersangka dijerat Pasal 106 jo Pasal 24 dan atau Pasal 105 jo Pasal 9 Undang-Undang (UU) Nomor 7 Tahun 2014 tentang perdagangan dan atau Pasal 3, Pasal 5 jo Pasal 10 UU Nomor 8 Tahun 2010 tentang Pemberantasan dan Pencegahan Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU).
 
(ELG)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif