Rina Nose (Foto: instagram)
Rina Nose (Foto: instagram)

Tertular Covid-19, Rina Nose Balas Tudingan Tak Percaya Korona

Sunnaholomi Halakrispen • 09 Maret 2021 17:43
Jakarta: Selebritas Rina Nose mengaku dirinya pernah terpapar covid-19. Kejadian tak terbayangkan itu diungkapkannya melalui media sosial. Awalnya, Rina tersedak nasi, kemudian mengalami gejala menyerupai covid-19.
 
"Tanggal 24 Januari lalu, saya sakit (demam, flu, pilek, batuk). Awalnya sih gara-gara 'kabesekan sangu' (tersedak nasi). Setelah merasakan tidak nyaman pada tikoro (tenggorokan), kemudian jadi tutuluyan (keterusan)," tulis Rina di Instagramnya.
 
"Waktu itu saya melakukan rapid test antigen, dan juga melakukan pemeriksaan PCR test dengan metode swab nasofaring dan juga liur. Pekteh (ternyata) positif," tambahnya.
Di sisi lain, Rina menanggapi komentar salah satu akun Instagram yang menyinggung Rina tidak percaya dengan adanya covid-19. Hal ini mengacu pada pernyataannya tentang covid-19 tidak seberbahaya yang dibayangkan banyak orang.
 
"Ya edukasi dong. Berbagi ilmu pengetahuan dong. Kopid (covid-19) kan bukan kepercayaan. Bukan bandel, tapi belajar," jawab Rina.
 
"Riwayat kesehatan saya juga buruk sejak kecil. Gampang sakit," akunya.
 
Wanita berusia 37 tahun ini menjelaskan bahwa dirinya memiliki riwayat penyakit batuk kronis. Ia pernah mengalami batuk yang tak kunjung sembuh hingga empat bulan dan sulit melakukan napas panjang.
 
"Lalu apakah saya harus hidup dalam ketakutan dan menyalahkan orang lain terus menerus? Makanya belajar. Sebab pengetahuan akan mengalahkan ketakutan. Dan logika akan mengalahkan kepanikan," pungkasnya.
 

 
 
Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun google news Medcom.id

(ELG)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif