NEWSTICKER
Ria RIcis (Foto: Instagram @riaricis1795)
Ria RIcis (Foto: Instagram @riaricis1795)

Nekat Syuting di Luar Ruangan, Triawan Munaf Geram pada Ria Ricis

Hiburan Artis dan Virus Korona
Dhaifurrakhman Abas • 24 Maret 2020 18:14
Jakarta: Mantan kepala Bekraf, Triawan Munaf, mengomentari sikap Youtuber Ria Ricis yang tetap melakukan syuting di tengah pandemi virus korona. Dia sangat menyayangkan tindakan itu.
 
"Tentunya (menyayangkan)," kata Triawan, ketika dihubungi, Selasa 24 Maret 2020.
 
Triawan kecewa Ria Ricis mengabaikan seruan social distancing yang dicanangkan pemerintah untuk mencegah rantai penularan korona. Terebih Ria Ricis merupakan publik figur yang diharapkan memberikan contoh yang baik untuk masyarakat.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Saya menyesalkan public figure tidak sensitif terhadap ancaman #Covid-19 dan hal ini membahayakan orang lain dan negara ini," ucap dia.
 
Lebih lanjut, Triawan berharap Ria Ricis bisa belajar dari kesalahannya. Dia ingin YouTuber yang telah diikuti lebih dari 18 juta pengikut Instagram itu memanfaatkan ketenarannya untuk memberikan konten yang bermanfaat buat masyarakat.
 
"Di saat-saat seperti ini lah, seseorang yang menjadi panutan jutaan followers-nya menggunakan kesempatan semaksimal mungkin untuk mensyiarkan hal-hal penting, mengedukasi dengan menggunakan pengaruhnya sebagai rasa tanggung-jawab sebagai warga negara," tandas dia.
 
YouTuber Ria Ricis baru-baru ini mendapat protes keras dari para tetangga di lingkungan rumahnya. Ria diprotes lantaran melakukan syuting di tengah pandemi korona.
 
"Ini si Ria Ricis sudah kelewatan. Berkali-kali ditegur warga komplek untuk jangan mengundang keramaian, masih juga dia shooting pakai banyak crew tanpa izin warga dan sudah mengganggu kami!," kata salah satu tetangganya yang diketahui bernama Henny Myranda lewat twitter miliknya.
 
Henny geram lantaran Ria Ricis tidak mematuhi anjuran pemerintah untuk melakukan sosial distancing di tengah wabah virus korona. Terlebih proses syuting yang dilakukan melibatkan kerumunan banyak orang. Sontak hal ini meresahkan warga. Keresahan Henny pun dia lampirkan melalui video singkat.
 
"Ini waktu divideoin sama kita warga yang marah. Krunya Ria Ricis lari masuk ke dalam rumahnya. Padahal komplek ini baru didisentifikan dan tidak sembarang orang masuk! Kejadian ini sudah berkali-kali! Apalagi musim corona gini, sudah ditegur berkali-kali masih enggak mempan!," tambah @Henny.

 

(ASA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif