Nafa Urbach (Foto: Instagram @nafaurbach)
Nafa Urbach (Foto: Instagram @nafaurbach)

Pengalaman Unik Nafa Urbach saat Kampanye Caleg

Hiburan Caleg Artis
Cecylia Rura • 24 April 2019 12:17
Jakarta: Nafa Indria Urbach ikut dalam kontestasi politik 2019 sebagai calon legislatif untuk daerah pemilihan (Dapil) Jawa Tengah VI (Kabupaten Magelang, Kota Magelang, Kabupaten Wonosobo, Kabupaten Temanggung, Kabupaten Purworejo). Nafa maju melalui Partai Nasdem.
 
Jelang Pemilu, aktris kelahiran Magelang itu mengunjungi daerah kawasan Jawa Tengah, turun gunung melihat situasi di lapangan. Banyak kejadian unik yang ditemukan, seperti ketika bertemu dengan para warga sepuh.
 
"Mbah-mbah enggak bisa nyebut nama saya, jadi Napla Ubla. Mbak Napla Ubla datang," kata aktris berusia 38 tahun itu saat dihubungi Medcom.id melalui sambungan telepon, Rabu, 24 April 2019.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Profesi Nafa Urbach sebagai public figure turut mengundang perhatian. Diakui Nafa, beberapa masyarakat menyambutnya seperti malaikat.
 
"Kalau di sana ada seorang public figure yang mencalonkan diri buat mereka kayak ada malaikat datang, karena ada beberapa kampung yang tidak pernah tersentuh," sambung Nafa.
 
Cerita menarik lain dari sebuah desa di Wonosobo. Banyak orangtua merantau ke luar negeri sebagai TKI dan meninggalkan anak-anak sejak kecil. Namun ketika orangtua mereka pulang, banyak masalah terjadi bahkan perceraian.
 
"Pulang-pulang jadi kebule-bulean, menjadi seperti orang Arab, lupa bahasa Jawa. Pulang-pulang suaminya ditalak, bayar pengacara ditalak tiga langsung. Anaknya enggak diurusin," cerita Nafa.
 
Untuk itu, Nafa Urbach banyak berbicara soal parenting saat berada di sekolah-sekolah. Dia mengaku, banyak anak-anak SD yang memeluk dan memeluknya.
 
"Memanggil aku dengan sebutan ibu," kata Nafa.
 
Nafa Urbach juga melakukan interaksi dengan warga desa dan kepala kelurahan. Bergaul dengan masyarakat ikut mengubah gaya hidup Nafa Urbach.
 
"Kalau nongkrong di sini (Jakarta) ke pub, bar, anak-anak muda. Kalau di sana di pelosok, lesehan, dengan kopi hitam yang ampasnya tebalnya bukan main dan tembakau lintingan," kata Nafa.
 
Pemilu serentak telah beralangsung pada Rabu, 17 April 2019. Saat ini, Nafa Urbach tengah menunggu hasil perolehan suara karena masih terkumpul sekitar 30 persen.
 
"Menunggu final ya, karena itu terdiri dari 13.500 TPS dan baru terkumpul sekitar 30 persen. Satu kelurahan bisa ada tujuh TPS, memang kalau di Dapil VI ada beberapa yang jaraknya memang jauh-jauh. Jadi, Wonosobo apalagi itu jaraknya jauh-jauh. Temanggung dan pelosok-pelosok sekali," ungkap Nafa Urbach.
 

 

(ASA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif