Irfan Hakim dan Syekh Ali Jaber (Foto: instagram)
Irfan Hakim dan Syekh Ali Jaber (Foto: instagram)

Tangis Penyesalan Irfan Hakim Tak Bisa Penuhi Permintaan Syekh Ali Jaber

Hiburan irfan hakim Ali Jaber
Elang Riki Yanuar • 14 Januari 2021 15:20
Jakarta: Irfan Hakim tak bisa menahan tangis saat membicarakan meninggalnya Syekh Ali Jaber. Irfan mengaku dekat dengan Syekh Ali Jaber semasa hidup.
 
Irfan sering terlibat kerjasama dalam sejumlah acara. Mereka juga kerap melakukan umrah bersama seperti yang ditunjukkan Irfan di akun Instagram-nya.
 
"Saya sama beliau dekat banget karena sudah bertahun-tahun kerjasama. Walaupun kerja setahun sekali, intensitasnya luar biasa. Pernah umrah sama beliau beberapa kali. Ketemu keluarga besar beliau di Madinah. Mama saya juga dekat sama beliau. Saya ikut berduka karena seperti kehilangan saudara banget," kata Irfan Hakim di Jakarta, Kamis (14/1/2021).

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Syekh Ali Jaber meninggal dunia pada Kamis, 14 Januari 2021 pagi. Saat Syekh Ali Jaber terpapar virus korona, Irfan juga mengalami penyakit serupa. Dia hanya bisa berkomunikasi dengan tim Syekh Ali Jaber saat masih menjalani perawatan karena kondisinya tidak memungkinkan.
 
"Tadi pagi kepikiran tar siang mau tanya kabarnya. Eh tahu-tahu sudah meninggal. Dia kan sebenarnya sudah negatif. Tapi kondisi paru-parunya bermasalah, akhirnya ditidurkan," kata Irfan.
 
Irfan mengenang kedekatannya dengan almarhum. Usia Irfan ternyata lebih tua dibandingkan Syekh Ali Jaber. Hal itulah yang menjadi bahan candaan mereka setiap kali bertemu.
 
"Secara usia tuh beda satu tahun, beliau lebih muda daripada saya. Itu jadi suka bahan ledekan kita kalau di belakang panggung. Kakak bagaimana, iya adik bagaimana, suka begitu becandanya. Saya berharap ada kesempatan bisa melihat beliau sekali lagi," ucap Irfan menangis.
 
Meski usianya lebih muda, Irfan menyebut ilmu agama Syekh Ali Jaber sangat tinggi. Dia banyak dibimbing olehnya. Dia lalu teringat permintaan Syekh Ali Jaber yang tidak bisa dipenuhinya. Itulah terakhir kalinya Irfan berkomunikasi langsung dengan Syekh Ali Jaber.
 
"Dia pernah bilang minta gue datang ke vilanya. Kak Irfan, ayo dong kalau ada waktu ke vila saya di Puncak. Waktu itu saya enggak bisa. Saya menyesal. Semoga Allah menerima kebaikan dan segala pahalanya," tutup Irfan.
 

 
 
(ELG)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif