Setelah Curhat soal Bipolar, Mariah Carey Makin Bersemangat

Purba Wirastama 16 April 2018 10:46 WIB
selebritas
Setelah Curhat soal Bipolar, Mariah Carey Makin Bersemangat
Mariah Carey (Foto: Goldstar)
Jakarta: Mariah Carey belum lama ini mengungkapkan perjuangan diam-diamnya selama dua dekade dalam melawan bipolar. Kini penyanyi 48 tahun ini menyatakan dirinya merasa lebih bersemangat dan terinspirasi.

Lewat foto Instagram terbaru di akun @mariahcarey, Carey membagikan rasa syukur. Tampak dirinya sedang berpose dan tersenyum dalam sebuah sesi pemotretan.

A post shared by Mariah Carey (@mariahcarey) on





"Aku telah bekerja keras, merasa terinspirasi oleh setiap kisah kalian dan tersanjung oleh dukungan kalian yang begitu besar. Mari kita tetap saling menyemangati satu sama lain dalam perjalanan kita," tulis Carey, Minggu 16 April 2018.

Sebelumnya, Carey bercerita kepada majalah People bahwa dia berjuang melawan bipolar diam-diam selama hampir 20 tahun sejak 2001. Bipolar adalah masalah yang menyebabkan mood seseorang naik-turun dengan sangat cepat. Hal ini memengaruhi aktivitas dan kehidupan sehari-hari.

Kendati awalnya menyangkal diagnosa tesebut, Carey lambat laun menerima. Dia melakukan terapi dan meditasi secara berkala hingga kini. Dia juga mengalami perjuangan berat untuk sampai pada titik mau bercerita kepada publik. Dia takut kisah hidupnya akan dibuka habis-habisan sehingga memilih untuk mengasingkan diri.

"Itu beban yang sangat berat dan saya tidak sanggup lagi (menutupi hal itu). Saya akhirnya melakukan pengobatan, saya menempatkan orang-orang positif di sekitar saya dan saya kembali melakukan apa yang saya cintai, menulis lagu dan membuat musik," kata Carey, dikutip dari People.

Pada 6 November 2018, Carey akan tampil dalam konser tunggal di Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah.  Ini adalah kali kedua Carey tampil di Indonesia. Sebelumnya, Carey tampil di JCC Senayan, Jakarta, pada 2004 dalam konser bertajuk Charmbracelet World Tour.


Baca juga: Mariah Carey Berjuang Hadapi Bipolar


 



(ASA)