Aktor Ryan Grantham telah dijatuhi hukuman penjara seumur hidup. Foto: BBC dan National News
Aktor Ryan Grantham telah dijatuhi hukuman penjara seumur hidup. Foto: BBC dan National News

Aktor ‘Riverdale’ Ryan Grantham Dijatuhi Hukuman Penjara Seumur Hidup Karena Bunuh Ibunya Sendiri

Putri Purnama Sari • 23 September 2022 22:02
Jakarta: Aktor Ryan Grantham telah dijatuhi hukuman penjara seumur hidup oleh Mahkamah Agung British Columbia di Vancouver, Kanada, karena menembak mati ibu kandungnya sendiri.
 
Pemeran Jeffery Augustine dalam drama remaja Riverdale itu ditetapkan bersalah atas pembunuhan tingkat dua, setelah awalnya didakwa dengan pembunuhan tingkat pertama.
 
Dilansir dari BBC, Grantham mengaku menembak ibunya di bagian belakang kepala saat dia bermain piano di rumah keluarga, di Squamish, Vancouver Utara pada 31 Maret 2020.
Telah dilaporkan bahwa ia juga telah merencanakan untuk membunuh Perdana Menteri Kanada, Justin Trudeau sehari setelah dia membunuh ibunya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dalam sebuah video yang diambil dengan kamera Go-Pro-nya setelah pembunuhan, aktor Kanada itu merekam tubuh ibunya sambil berkata "Saya menembaknya di bagian belakang kepala. Beberapa saat kemudian, dia akan tahu bahwa itu adalah saya."
 
Setelah minum bir dan merokok ganja selama berjam-jam setelah pembunuhan itu, dia lalu mengemasi mobil dengan tiga senjata, amunisi, dan 12 bom molotov yang dia buat, serta perlengkapan berkemah dan petunjuk arah ke kediaman Rideau Cottage milik Trudeau.
 
Dia berkendara sekitar 200 kilometer ke timur ke kota Hope. Namun, alih-alih seharusnya dia pergi ke kediaman Trudeau, dia malah pergi ke Kantor Polisi Vancouver di mana dia memberi tahu seorang petugas: "Saya membunuh ibu saya." kata Ryan menyerahkan diri
 
Diketahui Grantham memiliki sejumlah kesehatan mental dan dia mengalami periode depresi klinis yang intens pada saat melakukan kejahatan. Hakim juga mengatakan bahwa Ryan Grantham menjalani pengobatan psikiatris selama berada di tahanan.
 
 
(WAN)




LEAVE A COMMENT
LOADING
social
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif