AQJ (Foto:MI/Angga Yuniar)
AQJ (Foto:MI/Angga Yuniar)

Sosok Dul di Mata Maia Estianty

Triyanisya • 18 Juni 2014 14:26
medcom.id, Jakarta: Maia Estianty sangat menyayangi ketiga putranya. Perhatiannya saat ini tercurah lebih banyak untuk si bungsu Dul, alias AQJ, alias Abdul Qodir Jaelani.
 
Maklum saja, Dul menjadi terdakwa kasus kecelakaan maut yang terjadi di Tol Jagorawi KM 8+200, Minggu, 9 September 2013, sekitar pukul 01.45 WIB. Pada kecelakaan yang juga membuat Dul menderita patah tulang dan sejumlah luka itu, tujuh orang tewas.
 
Saat peristiwa nahas itu terjadi, Dul masih sangat belia. Usianya baru 13 tahun. Namun, Dul tampak tegar. Memiliki latar belakang keluarga broken home, sepertinya membuat Dul harus lebih kuat dibanding anak lain seusianya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Soal ketegaran dan ketabahan Dul itu diakui sendiri oleh sang bunda, Maia. Pascakecelakaan, Dul banyak mengalami perubahan. Tragedi itu menjadi momentum perubahan dalam diri Dul menjadi sosok yang lebih kuat dan religius.
 
"Perubahannya banyak. Salat lima waktu, hidup lebih teratur, dan menjadi anak manis. Alhamdulilah," puji Maia yang ditemui usai sidang Dul di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Rabu (18/6/2014).
 
Ada hikmah di balik setiap peristiwa. Demikian juga halnya dengan kasus kecelakaan itu. Setelah kecelakaan, Dul jadi lebih mudah untuk bertemu Maia. Malah, hingga kini Dul menetap di rumah Maia di bilangan Pejaten, Jakarta Selatan.
 
Seperti diketahui, sejak pernikahan Maia Estianty dan Ahmad Dhani berakhir, ketiga anaknya yaitu Al, El, Dul, sempat kesulitan bertemu Maia. Bahkan, pada tahun-tahun pertama kisruh rumah tangga Maia-Dhani sekitar 2006, Maia hampir tak punya akses bertemu ketiga jagoannya.
 
Meski putusan pengadilan menjatuhkan hak asuh anak kepada Maia, Dhani berhasil 'menguasai' ketiga anaknya. Kini, setelah kecelakaan yang hampir menewaskan Dul, sikap Dhani mengendur. Maia lebih leluasa bertemu Al, El, Dul.
 
(ROS)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif