Rian Ekky Pradipta alias Rian D'Masiv. MI/Permana
Rian Ekky Pradipta alias Rian D'Masiv. MI/Permana

Ini Alasan Rian D’Masiv Laporkan Akun @denniesakrie ke Polisi

Hiburan media sosial selebritas pelecehan seksual rian dmasiv
Muhammad Syahrul Ramadhan • 22 Juni 2021 10:54
Jakarta: Rian Ekky Pradipta atau Rizan D'Masiv melaporkan akun Twitter @denniesakrie ke Polda Metro Jaya. Menurut Rian, tuduhan akun tersebut sudah mencemarkan nama baik dirinya dan keluarga.
 
Sebelum memutuskan untuk melaporkan @denniesakrie, vokalis D’Masiv itu berniat untuk menyelesaikan dengan mediasi di Polda Metro Jaya. Namun, orang yang menulis thread di akun tersebut tidak hadir.
 
“Jam dua nggak datang, jam tiga nggak datang, jam empat nggak datang sampai akhirnya jam lima kami bikin laporan polisi,” ucap Rian dikutip dari kanal YouTube KH Infotainment, Selasa, 22 Juni 2021.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pelantun lagu “Jangan Menyerah” itu pun mengungkapkan alasannya mempolisikan akun @denniesakrie.
 

Pemberitaan bikin sedih

Rian mengaku sedih dengan pemberitaan terkait tuduhan pelecehan seksual terhadap anak dari pengamat musik. Yang mana hal tersebut tidak pernah ia lakukan.
 
“Sangat menyedihkan saya, satu hal yang saya tidak lakukan tapi dibesar besarkan,” ucap Rian.
 

Diserang netizen

Cuitan akun tersebut membuat Rian auto diserang netizen. Banyak netizen yang langsung menghakiminya.
 
“Langsung disimpulkan saya melakukan itu. Netizen juga menghakimi saya juga,” terangnya.
 

Melindungi diri dan keluarga

Keputusannya untuk melaporkan akun @denniesakrie ia ambil untuk melindungi dirinya dan keluarga. Apalagi sang istri juga menjadi sasaran dari akun tersebut.
 
Diketahui akun @denniesakrie menuduh vokalis D’Masiv itu melakukan pelecehan seksual pelecehan terhadap anak dari pengamat musik, Denny Sakrie. Dalam thread yang dibuat akun itu juga dijelaskan hal-hal terkait tudingan tersebut.
 
"Langkah saya datang ke sini karena kehidupan saya dilindungi Undang-Undang. Tuduhan itu sudah merugikan keluarga saya," kata Rian.
 
Dalam nomor laporan LP/B/3117/VI/2021/SPKT/POLDA METRO JAYA, Rian melaporkan pemilik akun @dennysakrie yang pertama kali melontarkan tuduhan tersebut. Akun @dennysakrie dilaporkan Rian dengan Pasal 27 ayat 3 UU nomor 19 tahun 2016 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE).
 

Kronologi cuitan

Sebelumnya, Rian dituduh melakukan pelecehan. Vokalis D'Masiv itu disebut berupaya melakukan perbuatan itu terhadap anak dari pengamat musik, Denny Sakrie.
 
Tuduhan kepada Rian pertama kali dicuitkan oleh akun Twitter @dennysakrie pada Minggu, 20 Juni 2021. Denny Sakrie diketahui sudah meninggal pada 2015, tapi penulis cuitan itu mengaku keluarga sang pengamat musik. Akun tersebut menyebut Rian menggoda anak dari Denny Sakrie lalu memintanya datang ke Bali.
 
"Sebuah cerita. @RianEkkyP menggoda anak saya. Disuruh datang ke kamar hotelnya di Bali. Telepon pakai media inbox jam 3 pagi. Mau diselesaikan hari ini dan Rian sudah menyanggupi malah enggak datang. Chicken?" tulis akun tersebut.
 
Keluarga Denny Sakrie mengaku sudah berupaya menemui Rian. Namun, pelantun "Cinta Ini Membunuhku" itu tidak muncul.
 
"Sangking pengecutnya, @RianEkkyP bilang mau ketemuan bawa asistennya. Saya jawab buat apa? Dan enggak ada hubungannya dengan persoalan keluarga saya. Sampai detik ini enggak ada batang hidungnya," cuit akun itu lagi.
 
"Saya enggak mau tahu history kamu ya @RianEkkyP. Saya search kamu digosipkan menghamili istri kamu sebelum nikah. Dan anak kamu yang pertama lahir 6 bulan lebih? Saya enggak peduli. JANGAN ANAK SAYA!!! Kamu enggak mandang bapaknya udah meninggal? Dia masih kecil. Bukannya melindungi," cuit akun itu lagi.
 
(UWA)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif