Camelia Malik. (Foto: Medcom.id/Cecylia Rura)
Camelia Malik. (Foto: Medcom.id/Cecylia Rura)

Kenangan Camelia Malik Syuting Bersama Ade Irawan dan Rhoma Irama

Hiburan Ade Irawan Meninggal
Cecylia Rura • 17 Januari 2020 23:34
Jakarta: Aktris Camelia Malik mengenang pribadi Ade Irawan yang bersahaja di kalangan industri perfilman. Menurutnya, Ade Irawan adalah sosok pekerja seni yang bertanggung jawab.
 
"Menurut saya beliau punya tanggung jawab baik selama berkesenian. Saya kebetulan dengan almarhum pernah beberapa kali main film bersama," ucap Camelia Malik usai berkunjung ke ru. ah duka, Jakarta Selatan, Jumat, 17 Januari 2020.
 
Camelia Malik pernah bermain dengam Ade Irawan dalam film Di Bawah Lindungan Ka'bah (1981) dan Jaka Swara (1990) bersama Rhoma Irama.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Dan kesan Bu Ade luar biasa baik, tenang, bijaksana, ramah, dan yang paling saya ingat Bu Ade selalu bersikap dengan baik di kalangan kita," lanjutnya.
 
Camelia Malik memiliki momen berkesan dengan Almarhumah. Baginya, momen itu saat mereka syuting untuk film Di Bawah Lindungan Ka'bah. "Yang paling berkesan waktu kita bermain bersama di bawah lindungan kabah kebetulan dibuat di Padang, Sumatera Barat," ungkapnya.
 
Ade Irawan meninggal 11 hari setelah putrinya, Ria Irawan berpulang. Ade meninggal karena komplikasi jantung dan paru-paru. Menurut Abi, putranya, kondisi fisik terakhir Ade Irawan melemah dan tak kuat menanggung sakit.
 
Ade Irawan dikenal sebagai aktris senior berdarah Minang yang menggeluti dunia seni peran sejak 1960-an. Ade Irawan adalah istri dari Bambang Irawan, seorang aktor dan sutradara Indonesia. Mereka dikaruniai lima anak yakni Bambang Ari Satrya, Bambang Widya Permadi Irawan, Dewi Irawan, Ria Irawan, dan Shinta Safitri Dewi.
 
Jenazah Ade Irawan dimakamkan Sabtu, 18 Januari 2020 di TPU Tanah Kusir Jakarta Selatan. Ade Irawan meninggal dalam usia 82 tahun. Ade Irawan tutup usia tepat 11 hari setelah sang anak, Ria Irawan yang lebih dulu berpulang pada 6 Januari 2020.
 

 

(ELG)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif