Pipik Dian Irawati (Foto:Antara/Vitalis Yoga Trisna)
Pipik Dian Irawati (Foto:Antara/Vitalis Yoga Trisna)

Terdakwa Pembakar Rumah Pipik Muntah Darah di Depan Hakim

Wanda Indana • 01 Oktober 2014 19:05
medcom.id, Jakarta: Terdakwa pembakar rumah Pipik Dian Irawati, istri mendiang Uje, sempat muntah darah di depan majelis hakim.
 
Hari ini, Rabu (1/10/2014), sidang kasus pembakaran rumah Pipik kembali digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Terdakwa Immanuel Vincent alias IV, duduk di kursi pesakitan. Ketika sidang baru akan dimulai oleh ketua hakim, Pudji Trirahadi, tiba-tiba IV muntah darah.
 
Akibat insiden kecil tersebut, sidang terpaksa ditunda hingga Rabu 8 Oktober 2014. Kuasa hukum IV, Aldo Jo, mengatakan, kliennya memang sudah mengeluh tak enak badan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sementara itu, Pipik yang ditemui usai sidang mengatakan, telah memaafkan perbuatan pelaku. Hanya saja, kekecewaan dirasakan janda empat anak itu ketika mengetahui IV tak mengakui kesalahan.
 
"Sejak dari awal saya sudah memaafkan. Allah saja maha pemaaf, siapa saya? Tapi, setelah mendapat kabar kalau terdakwa mengaku tidak bersalah dan tidak mengakui kesalahannya, saya langsung kecewa. Jangan sampai saya yang membuat dia jujur di persidangan," tegas Pipik.
 
Diketahui, IV membakar rumah yang ditempati Pipik dan keempat anaknya karena sakit hati diusir. Pipik sendiri telah menjelaskan, tidak ada niatnya untuk mengusir.
 
"Dia anak broken home. Jadi, saya ingatkan dia untuk pulang bertemu dengan ibunya. Saya tidak ada niat mengusir," jelasnya.
 
Akibat perbuatannya, IV dikenakan Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan ancaman hukuman tujuh tahun penjara dan pasal 187 KUHP tentang pembakaran dengan ancaman hukuman maksimal 12 tahun penjara.
 
(ROS)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif