Ilustrasi. Getty Images
Ilustrasi. Getty Images

Kok Artis Korea Jarang Umbar Kehidupan Sehari-hari di Media Sosial? Ini Alasannya

Hiburan media sosial k-pop artis korea
Medcom • 05 Desember 2021 16:52
Jakarta: Budaya Korea semakin menyebar ke seluruh dunia. Drama, musik, film, hingga acara reality show nan menghibur bisa dinikmati banyak orang di seluruh dunia. 
 
Di tengah penetrasi Korean waves tersebut, sadarkah Anda jika selebritas Korea jarang memakai media sosial? Andai punya, unggahannya sangat terbatas.
 
Hal tersebut membuat banyak penggemar yang keheranan dengan fakta kalau selebritas-selebritas dari Negeri Ginseng tak banyak yang memakai media sosial. Hal ini sangat kontras dengan para pesohor Hollywood yang cenderung aktif memakai beragam jenis media sosial.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Berikut sejumlah alasan artis Korea tak umbar kehidupan pribadi di media sosial seperti yang dirangkum Apakareba:

Privasi

Ternyata, selebritas Korea sangat menjunjung tinggi privasi dan kerahasiaan kehidupan pribadi. Khususnya keluarganya. 
 
Mereka seperti benar-benar ingin memisahkan kehidupan pribadi dengan hingar bingar kehidupan seorang entertainer. Sebisa mungkin, mereka tak ingin ketenangan mereka terganggu saat harus berurusan dengan dunia hiburan.
 
Saking seriusnya dengan urusan privasi ini, bisa jadi foto-foto keluarga atau teman mereka tak bakal Anda lihat di media sosial. Bahkan, sebisa mungkin, mereka ingin lokasi mereka tinggal tak diketahui siapa pun selain orang-orang yang mereka percaya.
 

Ogah blunder

Banyak selebritis Korea yang menghindari media sosial demi menghindari berbuat kesalahan yang bisa saja memengaruhi karier mereka. Contohnya, mereka tanpa sengaja mengunggah foto atau video yang tak pantas atau bisa menyinggung orang lain.
 
Sebab, perbuatan khilaf ini bisa fatal bagi karier artis atau selebritas. Pilihan para selebritis Korea ini tentu bisa dimaklumi.
 
Mungkin saja, kita memang sebaiknya hanya menikmati mereka sebagai orang-orang yang berada di dunia hiburan, tanpa harus mengetahui kehidupan pribadinya setiap hari. (Nuansa Islami)
 
(SUR)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif