Angelina Jolie (Foto: Foxnews)
Angelina Jolie (Foto: Foxnews)

Angelina Jolie Imbau Keselamatan Anak selama Masa Karantina Wilayah

Hiburan Artis dan Virus Korona
Cecylia Rura • 10 April 2020 19:11
Jakarta: Aktris Angelina Jolie mendesak sesama warga Amerika memerhatikan keselamatan keluarga dan melaporkan jika terjadi tindak kekerasan dalam rumah tangga terutama anak-anak.
 
Jolie mengkhawatirkan keselamatan anak-anak semasa karantina wilayah. Sebab, anak-anak justru dapat di bawah kendali penuh pelaku kekerasan dan pelecehan. Hal itu diungkapkan dalam sebuah artikel majalah Time.
 
"Mereka sangat rentan terhadap banyaknya dampak sekunder pandemi terhadap masyarakat," kata aktris berusia 44 tahun itu.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Angelina Jolie menambahkan, mengisolasi korban dari keluarga dan teman-temannya adalah taktik kontrol yang umum dilakukan oleh pelaku kekerasaan.
 
"Jarak sosial yang diperlukan untuk menghentikan COVID-19 adalah taktik yang secara tak sengaja akan memicu peningkatan langsung trauma dan penderitaan bagi anak-anak yang rentan," kata Jolie.
 
"Sudah ada beberapa laporan kekerasan dalam rumah tangga di seluruh dunia, termasuk pembunuhan dengan kekerasan," lanjutnya.
 
Bintang film Mr. & Mrs. Smith itu juga khawatir ketika sekolah ditutup, anak-anak tak lagi memiliki ruang untuk lepas dari pengalaman kekerasan yang mungkin dialami di rumah.
 
"Bukan hanya anak-anak kehilangan dukungan dari sekelilingnya. Karantina wilayah juga berarti lebih sedikit orang dewasa yang memerhatikan situasi anak-anak," kata Angelina Jolie.
 
Untuk itu, Angelina Jolie pun mengimbau agar para korban atau orang sekitar tetap melaporkan tindak kekerasan yang terjadi pada anak-anak.
 
"Kerap dikatakan, dibutuhkan sebuah desa untuk membesarkan anak. Diperlukan upaya negara kita untuk memberi anak-anak perlindungan dan perawatan yang pantas mereka dapatkan," kata Jolie.
 

 

(ASA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif