Ballads of the Cliche (Foto:Official)
Ballads of the Cliche (Foto:Official)

Kampanye Greenpeace, Ballads of the Cliche Tinjau Hutan Terbakar

Hiburan ballads of the cliche
Agustinus Shindu Alpito • 29 Oktober 2015 15:22
medcom.id, Jakarta: Grup musik Ballads of the Cliche didampingi Greenpeace meninjau kondisi hutan terbakar di Desa Sejahtera, 65 kilometer dari Kota Ketapang, Kayong Utara, Kalimantan Barat.
 
Untuk mencapai titik itu, band yang dikenal membawakan lagu-lagu easy listening itu harus menempuh perjalanan menyusuri sungai Kapuas selama enam jam.
 
Kunjungan Ballads of the Cliche ke lokasi hutan yang terbakar merupakan bagian dari kampanye yang digalakkan Greenpeace bertajuk #KepoHutan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kampanye ini berupaya mendorong kepedulian masyarakat usia muda untuk ikut terlibat membantu persoalan kebakaran hutan dan kabut asap yang sudah beberapa bulan ini menjadi persoalan penting di Indonesia.
 
"Ironis sekali melihat kepulan asap yang masih terjadi di lokasi hutan yang kami kunjungi pagi ini. Padahal, terbakarnya sudah hampir dua bulan yang lalu," kata Bobby, vokalis Ballads of the Cliche, dalam keterangan pers yang diterima Metrotvnews.com, Kamis (29/10/2015).
 
Sang gitaris, Erick, berharap ada langkah nyata yang bisa dilakukan untuk mengurangi asap secara signifikan.
 
"Kami berharap semoga pemerintah segera melaukan tindakan konkret untuk menanggulangi bencana tahunan ini. Kami sebagai generasi muda menyesalkan bencana ini dan sangat mendukung kampanye #kepohutan untuk #melawanasap," ucap Erick.
 
Ballads of the Cliche berada di Kalimantan sejak Senin, 26 Oktober, dan kembali ke Jakarta pada Rabu, 28 Oktober.
 
Mereka berencana merilis album kedua berjudul Paintings, dalam waktu dekat.
 

(ROS)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif