Slank (Foto: dok. Metro Tv)
Slank (Foto: dok. Metro Tv)

Slank Singgung Pentingnya Digitalisasi UMKM

Hiburan slank Vaksin Slank untuk Indonesia
Sunnaholomi Halakrispen • 11 Juni 2021 22:00
Jakarta: Slank membahas kenapa UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) harus di-digitalisasi, apalagi di tengah pandemi covid-19. Isu ini dijelaskan oleh Staf Khusus Kemenkop UKM Fiki Satari.
 
"Pandemi ini mengajarkan kita untuk mengatasi kontak langsung, sehingga tidak ada pilihan lain kecuali hijrah ke platform online atau digital," ujar Fiki dalam program Vaksin Slank untuk Indonesia di Metro TV.
 
Hal itulah yang sedang didorong pemerintah. Pasar-pasar modern seperti market place, e-commerce, dan lainnya, juga bisa menghubungkan masyarakat Indonesia yang berada di 17 ribu pulau.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Isunya itu logistik pada akses interaksi komunikasi. Tapi di digital, ini bisa jauh lebih terhubungan dan tentunya lebih mudah. Jadi itu yang menjadi fokus pemerintah, menargetkan sampai 2024 itu ada 30 juta UMKM yang sudah bisa on board di digital," jelasnya.
 
"Berarti di era pandemi ini UMKM dipaksa untuk masuk ke era digital dong?" tanya drummer Slank, Bimbim.
 
Fiki Satari pun tak menampik pertanyaan itu. Sebab, digitalisasi dapat menjadi solusi bagi UMKM dalam bertransaksi. Promosi produk juga bisa jauh lebih mudah.
 
"Katakan selama ini kita dorong dengan gerakan Bangga Buatan Indonesia, sudah ada 4,5 juta UMKM yang baru masuk ke platform digital. Jadi total sekarang ada 12,5 juta UMKM. Kita optimis tahun 2024 kita bisa mencapai 30 juta dengan kualitas yang baik," paparnya.

Vaksin Slank untuk Indonesia


Sementara itu, Media Group bersama Slank menggelorakan kampanye sosial bertajuk "Vaksin Slank untuk Indonesia". Kampanye ini adalah upaya untuk bersama-sama bangkit dari pandemi dan memupuk optimisme menuju normal baru dengan terus menjaga kesehatan fisik dan mental.
 
Vaksin dalam tajuk ini bukan saja berarti "obat" atau "anti-virus". Tetapi, juga upaya untuk menguatkan kembali mental dan spirit kita di tengah kesulitan akibat pandemi.
 
"Slank dan Media Group bikin gerakan yang bertema 'Vaksin Slank untuk Indonesia'. Berharap lewat musik dan dialog, acara ini bisa menyemangati dampak pandemi yang mengenai kehidupan kita, supaya tetap semangat," terang Bimbim.
 
"Kita hibur supaya senang, supaya imun kita naik juga. Mengajak masyarakat untuk jangan takut untuk divaksin. Ini salah satu solusi untuk lepas dari pandemi," tambahnya.
 
Program "Vaksin untuk Indonesia" tayang di Metro TV setiap hari Jumat, pukul 20:05 WIB. Dalam tayangan ini, Slank bukan saja menyuguhkan musik semata, tetapi juga menampilkan perjalanan ke sejumlah tempat dan berinteraksi dengan masyarakat dari berbagai latar belakang sosial.
 

 
 
(ELG)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif