Vanessa Angel (Foto: instagram)
Vanessa Angel (Foto: instagram)

Baru Melahirkan, Alasan Vanessa Angel Tak Ditahan di Rutan

Hiburan Vanessa Angel
Dhaifurrakhman Abas • 06 Agustus 2020 21:40
Jakarta: Kejaksaan Negeri Jakarta Barat mengabulkan permohonan Tahanan Kota yang diajukan aktris Vanessa Angel terkait kasus penyalahgunaan narkoba. Hal itu dilakukan dengan syarat dan jaminan yang ketat.
 
"Jaminan dari suami dan penasihat hukum bahwa tersangka (Vanessa Angel) tidak akan melarikan diri dan akan kooperatif selama proses ini sampai persidangan," kata Kasie Intel Kejari Jakarta Barat, Edwin Beslar, ketika dihubungi, Kamis 6 Agsutus 2020.
 
Edwin memaparkan, permohonan Tanahan Kota Vanessa dibatalkan jika dia melanggar aturan yang dicanangkan. Ancamannya, Vanessa bisa menjadi tahanan di rutan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kalau dia tidak kooperatif dan melanggar itu, ya kita alihkan lagi penahan ke tahanan rutan," jelas Edwin.
 
Adapun kata Edwin, permohonan Tahanan Kota Vanessa dikabulkan Kejaksaan Negeri Jakarta Barat karena alasan kemanusiaan. Mengingat Vanessa baru saja dikaruniai anak dan memiliki status sebagai ibu menyusui.
 
"Alasan kemanusiaan bahwa dia sudah punya bayi, yang menyusui anaknya," papar Edwin.
 
Kini Vanessa sudah diperbolehkan pulang ke kediamannya di Jakarta. Edwin mengatakan, Vanessa akan kembali menjalani jadwal sidang perdana terkait kasus penyalahgunaan narkoba dalam waktu dekat.
 
"Paling lambat dua minggu akan segera dilimpahkan," tandas Edwin.
 
Kasus penyalahgunaan narkoba Vanessa Angel terjadi pada Senin 16 Maret 2020. Ketika itu, dia bersama suaminya, Febri Ardiansyah, dan asisten CL dibekuk oleh polisi di kawasan Jakarta Barat. Ketika dibekuk, polisi menemukan barang bukti 20 butir psikotropika jenis xanax.
 
Ketiganya kemudian melakukan tes urine. Hasil tes menunjukkan Vanessa negatif menggunakan narkoba, sedangkan suaminya positif menggunakan psikotropika golongan empat itu. Meski demikian, mereka sempat dilepaskan dalam pemeriksaan.
 
Vanessa beserta suami dan asistennya kembali menjalani pemeriksaan di Polres Jakarta Barat sebagai pemeriksaan lanjutan terkait dugaan kepemilikan barang haram titu pada Rabu 8 April 2020. Keesokannya, Vanessa ditetapkan polisi sebagai tersangka kasus penyalahgunaan narkoba.
 
(ELG)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif