Nikita Mirzani (Foto: Instagram Nikita Mirzani)
Nikita Mirzani (Foto: Instagram Nikita Mirzani)

Nikita Mirzani Akan Laporkan Dito Mahendra Atas Dugaan Suap

Medcom • 30 Desember 2022 11:37
Jakarta: Setelah divonis bebas atas laporan Dito Mahendra, Nikita Mirzani bersama Fahmi Bachmid selaku pengacaranya akan melaporkan oknum-oknum yang dicurigai bermain di dalam kasus ini.
 
Dalam persidangan terakhir, Nikita Mirzani mengeluarkan tudingan adanya kecurigaan pihak kejaksaan mendapat suap. Majelis hakim mempersilahkan pihak Nikita Mirzani untuk membuat laporan dan membuktikannya.
 
"Ingat pasti kami akan melaporkan semuanya, tapi bukan sekarang, tapi habis tahun baru. Biar (Nikita Mirzani) ketemu anaknya dulu ini yang terpenting," kata pengacara Nikita Mirzani, Fahmi Bachmid di Serang Banten, Kamis, 29 Desember 2022 malam.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Fahmi Bachmid mengaku melihat banyak kecurangan dalam perkara ini dan berjanji akan membongkar semuanya. Fahmi juga akan melaporkan semua oknum yang terlibat.
 
"Memang ini perkara penuh keanehan dari awal ya. Saya mau, akan buka satu-satu pada saat diproses. Kami akan melaporkan semua yang terlibat," ancamnya.
 
"Siapa karena dia ada biang dari semua permasalahan ini adalah kejaksaan yang tidak menggunakan kacamata membaca berkas perkara," tukas Fahmi Bachmid pengacara Nikita Mirzani.
 
Nikita Mirzani divonis bebas lantaran pihak Jaksa Penuntut Umum tak dapat menghadirkan Dito Mahendra yang mangkir dari sidang sebanyak empat kali.
 
"Bahwa Pasal 160 KUHAP yang pertama didengar adalah korban yang jadi saksi. Penuntut Umum tidak bisa menghadirkan Mahendra Dito," kata Ketua Majelis Hakim di Pengadilan Negeri Serang Banten, Jawa Barat, Kamis, 29 Desember 2022.
 
Jaksa Penuntut Umum juga dinilai tidak serius dalam menghadirkan Dito Mahendra dalam persidangan. Padahal Dito Mahendra diminta wajib memberikan keterangan lebih dahulu sebagai saksi korban.
 
"Jaksa tidak menghadirkan Dito, padahal saksi dalam perkara a quo merupakan delik aduan sangat dibutuhkan. Maka menurut majelis, saksi korban wajib didengar terlebih dahulu, sehingga dapat dihadirkan," katanya.
 
"Penuntut Umum juga tidak serius atas pemanggilan tersebut. Karena tidak dapat diterima dan terhadap Nikita Mirzani, maka agar terdakwa Nikita dibebaskan dari tahanan, oleh karena Penuntut Umum tidak diterima, berkas perkara diberikan ke Penuntut Umum," tegas Hakim.
 

(Raja Alif Adhi Budoyo)
 
(ASA)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif