Mieke Wijaya (Foto: Instagram @alenia)
Mieke Wijaya (Foto: Instagram @alenia)

Kronologi Meninggalnya Mieke Wijaya

Hiburan Artis Meninggal Sineas Meninggal
Medcom • 04 Mei 2022 10:07
Jakarta: Aktris senior Mieke Wijaya diketahui telah meninggal dunia pada hari Selasa 3 Mei 2022. Kabar duka tersebut diketahui melalui pesan singkat yang diterima oleh redaksi Medcom.id.
 
Nia Zulkarnaen menjelaskan penyakit yang diderita oleh sang ibu. Menurutnya, penyakit diabetes menjadi pemicu kanker di tubuh sang ibu. Aktris senior itu pun tidak memberi tahu tentang penyakit tersebut ke orang-orang terdekat, dia tidak ingin merepotkan orang lain.
 
"Mama awalnya diabetes, akhirnya ada kanker. Terus terang kami tidak tahu, karena memang mama sangat baik, seorang ibu yang tidak pernah marah, jadi mama sakit pun diam saja." ujar Nia Zulkarnaen, dikutip melalui kanal Youtube KH Infotainment.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Memang ibu yang luar biasa, ibu yang baik, tidak mau menyusahkan orang lain." sambungnya.
 
Nia Zulkarnaen mengungkapkan keinginan sang ibu untuk merayakan lebaran di rumah, walaupun kondisinya kian menurun.
 
"Mama ingin lebaran di rumah, Lebarannya jadi kumpul semua. Kondisi mulai menurun satu hari sebelum lebaran, makin turun malam takbiran. Alhamdulillah kami masih bisa cium tangan mama." katanya.
 
Dirinya menceritakan momen-momen meninggalnya sang aktris. Mieke Wijaya disebut terlihat tenang, dan menghembuskan nafas terakhir dengan senyuman.
 
"Tadi juga meninggalnya baik, tidak susah, tenang sekali dan tersenyum." ucap Nia Zulkarnaen.
 
Rencananya, Mieke Wijaya akan dimakamkan hari ini di TPU Tanah Kusir. Sesuai dengan permintaan almarhum suami Mieke Wijaya, Dicky Zulkarnaen, mereka akan dimakamkan di satu tempat.
 
"Insya Allah, hari Rabu 4 Mei di Tanah Kusir. Insya Allah dimakamkan satu tempat dengan papa, itu permintaan papa dulu." ujar Nia Zulkarnaen.
 
(Yahya Nadim Oday)
 
(ASA)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif