Raisa Doakan Timnas Indonesia Menang Lawan Thailand: Semoga Piala AFF Jadi Miliki Kita (Twitter @Raisa6690)
Raisa Doakan Timnas Indonesia Menang Lawan Thailand: Semoga Piala AFF Jadi Miliki Kita (Twitter @Raisa6690)

Raisa Doakan Timnas Indonesia Menang Lawan Thailand: Semoga Piala AFF Jadi Milik Kita

Hiburan raisa timnas indonesia Piala AFF Indonesia vs Thailand
Muhammad Syahrul Ramadhan • 29 Desember 2021 15:54
Jakarta: Musisi Raisa Andriana ikut memberi dukungan kepada tim nasional Indonesia di Final Piala AFF 2020 yang akan bersua Thailand nanti malam, Rabu, 29 Desember 2021. Ia mendoakan timnas bisa membawa pulang Piala AFF ke Tanah Air.
 
Doa dan dukungan disampaikan pelantun lagu Bersinar itu dalam unggahan di akun Twitter @Raisa6690. Dalam video tersebut Raisa mengenakan pakaian kandang timnas.
 
“Semoga timnas kita timnas kita menang di leg satu, di leg 2. Semoga piala AFF jadi milik kita,” ucap Raisa seperti dilihat Medcom.id, Rabu, 29 Desember 2021.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


 
Timnas akan melakoni leg pertama melawan Thailand malam nanti di National Stadium Singapore.  Indonesia sejauh ini pernah lima kali menjadi finalis Piala AFF, namun semua berakhir dengan kekalahan. Sementara tim Gajah Perang, delapan kali ke final dan sukses lima kali juara.
 
Pada final yang digelar dua leg ini, Indonesia bertekad mengakhiri 25 tahun tanpa gelar di Piala AFF, sekaligus menghapus kenangan buruk di ajang tersebut. Pelatih Shin Tae-young diyakini mengetahui apa yang perlu dilakukan skuat Garuda.
 
Pertemuan kedua negara di Piala AFF sudah terjadi 12 kali. Dari pertemuan itu Indonesia hanya mampu menang 3 kali dan tumbang 9 kali. Tiga pertemuan di antaranya terjadi di final. Faktanya Indonesia selalu kalah.
 
Sementara pertemuan total antara Indonesia dan Thailand di seluruh ajang sudah terjadi 78 kali. Skuat Garuda mencatat 25 kemenangan, 14 kali imbang dan 39 kali kalah. Skuat Gajah Perang masih unggul jauh dari Indonesia.
 
Pada final kali ini, skuat Garuda optimistis bisa memenangkan trofi, sekaligus gelar juara untuk pertama kalinya. Pelatih Shin Tae-yong sudah mempersiapkan fisik dan mental pemainnya jelang laga final.
 
“Tentu saja saya ingin menjadi juara tetapi mengangkat trofi tidak terjadi hanya karena Anda menginginkannya, menjadi juara datang dengan cara Anda ketika Anda melakukan yang terbaik di setiap pertandingan," ujarnya seperti dimuat di situs resmi Piala AFF.

Lima laga terakhir Indonesia vs Thailand:

Thailand 2-2 Indonesia (3 Juni 2021) - Kualifikasi Piala Dunia
Indonesia 0-3 Thailand (10 September 2019) - Kualifikasi Piala Dunia
Thailand 4-2 Indonesia (17 November 2018) - Piala AFF
Thailand 2-0 Indonesia (17 Desember 2016) - Leg 2 Final Piala AFF
Indonesia 2-1 Thailand (14 Desember 2016) - Leg 1 Final Piala AFF
 
(RUL)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif