dr. Boyke di Acara Vaksin Slank untuk Indonesia (Foto: dok. Metro Tv)
dr. Boyke di Acara Vaksin Slank untuk Indonesia (Foto: dok. Metro Tv)

VUI Lovers Tanya Tips Hadapi Bos, Ini Kata Dokter Boyke

Hiburan slank Vaksin Slank untuk Indonesia
Sunnaholomi Halakrispen • 24 Oktober 2021 16:28
Jakarta: Salah satu VUI Lovers, Ragil, memiliki prinsip hidup selalu tersenyum. Namun, hal itu justru membuatnya dimarahi bos. Ia pun menanyakan tentang tips menghadapi bos kepada Seksolog, dr. Boyke.
 
Awalnya, Ragil mengatakan dirinya baru saja melakukan kesalahan, yang mengakibatkan dia ditegur oleh bos atau atasannya. Pada saat itu, dia mendengarkan teguran dengan tetap memberikan senyuman.
 
"Saya tetap senyum menghadapinya, dengan maksud supaya atasan saya enggak semakin marah. Eh ternyata saya semakin diomelin. Nah, salah saya di mana, Dok?" tanya Ragil dalam program Vaksin Slank untuk Indonesia di Metro TV.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dr. Boyke sempat terkejut dengan cerita Ragil. Menurutnya, apabila tersenyum ketika bos atau atasan dengan memarahi kita karena adanya kesalahan, tersenyum bukan tindakan yang tepat.
 
"Kalau kamu dimarahi jangan senyum-senyum. Berarti kamu itu kan enggak mendengarkan dia. Atau pakai bercanda sedikit, 'Eh Pak, jangan marah-marah loh, nanti hipertensi, bisa stroke loh'. Begitu dong," ujar dr. Boyke.
 
"Tapi dengan wajah yang ramah. Jadi dia mau marahi kamu terus juga enggak enak," tampaknya.
 
Terkait dengan tersenyum, dr. Boyke membenarkan bahwa senyuman dapat membuat hati kita dan orang lain merasa nyaman. Namun, ada saatnya.
 
"Emang betul, kalau kamu tersenyum maka dunia kamu juga akan tersenyum terhadap kamu. Tapi tolong, pada saat yang tepat," ucapnya.
 
"Sama halnya kalau kamu senyum-senyum di jalan, disangkanya kamu otaknya enggak lempeng dong. Jadi harus tahu tempat dan situasinya," jelas dr. Boyke.

Vaksin Slank untuk Indonesia


Sementara itu, Media Group bersama Slank menggelorakan kampanye sosial bertajuk "Vaksin Slank untuk Indonesia". Kampanye ini adalah upaya untuk bersama-sama bangkit dari pandemi dan memupuk optimisme menuju normal baru dengan terus menjaga kesehatan fisik dan mental.
 
Vaksin dalam tajuk ini bukan saja berarti "obat" atau "anti-virus". Tetapi, juga upaya untuk menguatkan kembali mental dan spirit kita di tengah kesulitan akibat pandemi.
 
"Slank dan Media Group bikin gerakan yang bertema 'Vaksin Slank untuk Indonesia'. Berharap lewat musik dan dialog, acara ini bisa menyemangati dampak pandemi yang mengenai kehidupan kita, supaya tetap semangat," terang drummer Slank, Bimbim.
 
"Kita hibur supaya senang, supaya imun kita naik juga. Mengajak masyarakat untuk jangan takut untuk divaksin. Ini salah satu solusi untuk lepas dari pandemi," tambahnya.
 
Program "Vaksin untuk Indonesia" tayang di Metro TV setiap hari Jumat, pukul 20:05 WIB. Dalam tayangan ini, Slank bukan saja menyuguhkan musik semata, tetapi juga menampilkan perjalanan ke sejumlah tempat dan berinteraksi dengan masyarakat dari berbagai latar belakang sosial.
 
 
 
(ELG)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif