Addie MS (Foto: Medcom/Elang)
Addie MS (Foto: Medcom/Elang)

Tulus Mendukung Jokowi, Addie MS Tak Berminat Jadi Menteri

Hiburan addie ms
Elang Riki Yanuar • 02 Agustus 2019 14:13
Jakarta: Addie MS bertekad akan menolak tawaran menjadi menteri di kabinet mendatang. Addie MS menegaskan dirinya tidak punya kepentingan apa-apa ketika memberikan dukungan kepada Jokowi.
 
"Enggak. Saya tidak mau. Bukan dunia saya (menjadi pejabat). Karena memang saya mendukung Pak Jokowi tidak ada dibayar. Tidak ada kepentingan ingin jadi menteri atau komisaris. Saya maunya ngamen saja," kata Addie MS saat ditemui di Bekasi.
 
Suami penyanyi Memes ini mengaku sudah bahagia menjadi musisi dengan memimpin Twilite Orchestra yang dia dirikan 28 tahun lalu. Musisi 59 tahun ini takut, aktivitasnya di dunia musik akan terhenti jika menjadi pejabat.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Saya salut sama pejabat, sama menteri. Tapi saya enggak kepikir itu. Karena saya sudah bahagia. Yang saya cari kebahagiaan bukan kekayaan, kekuasaan. Aku terus menerus bersyukur 28 tahun di Twilite Orchestra. Kalau saya jadi pejabat, goodbye Twilite. Saya tidak mau jadi menteri tapi masih konser misalnya. Kalau jadi menteri, saya harus tinggalkan Twilite, dan saya tidak mau meninggalkan itu," jelas Addie.
 
Tak hanya menteri, Addie juga mengaku tidak tertarik menjadi Ketua Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) yang masih selaras dengan latar belakangnya sebagai musisi. Bahkan, jika nantinya Jokowi yang meminta langsung kepadanya, Addie bertekad akan tetap menolaknya.
 
"Tahun 2014 itu nama saya disebut ada di dua kementerian. Lumayan juga elektabilitasnya. Tapi saya tidak tertarik. Kalau Pak Jokowi meminta atau meminta saya jadi menteri, memang saya harus mau? Kan dia bukan Kim Jong Un," ucapnya.
 
 
 
(ELG)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif