Nania Yusuf (Foto: instagram)
Nania Yusuf (Foto: instagram)

Kembali Memeluk Islam, Nania Yusuf Minta Doa agar Tak Pindah Agama Lagi

Elang Riki Yanuar • 23 Mei 2022 10:00
Jakarta: Nania Yusuf memutuskan kembali memeluk Islam. Penyanyi jebolan Indonesian Idol ini meminta doa atas keputusannya itu. 
 
Nania terlahir sebagai seorang muslim. Pada tahun 2009 dia memutuskan pindah ke Kristen. Namun, pada 21 Mei 2022, Nania kembali mengucapkan dua kalimat sahadat dengan bimbingan Gus Miftah. 
 
"Saya juga minta doanya agar bisa istikamah sampai saya meninggal nanti. Saya bisa menjadi anak atau ibu yang bisa dibanggakan," kata Nania di Jakarta. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Gus Miftah yang membimbing Nania mengaku sudah mengenal pelantun "Cintaku Bukan Begini" ini sejak setahun lalu. Kala itu, pria yang juga membimbing Deddy Corbuzier menjadi mualaf ini sudah menduga Nania akan kembali ke agama lamanya. 
 
"Saya kenal Nania ini sejak Ramadhan 2021. Saya tidak pernah memaksa, hanya mendoakan. Mungkin saya tanya, tidak ada paksaan Mba Nania? Ini semua kehendak sendiri dan bukan karena paksaan dari Gus Miftah?" kata Gus Miftah. 
 
Keputusan Nania kembali memeluk Islam mulai tumbuh sejak beberapa tahun terakhir. Puncaknya ketika dia bertemu sang ibu di momen lebaran kemarin. 
 
"Dari beberapa tahun lalu. Tapi pas lebaran kemarin, pijitin mami, ada perasaan nanti kalau ibu saya meninggal siapa yang mendoakan?. Kalau dibilang simpel, sangat simpel. Tapi ini arti kebenaran," ucap Nania.
 
Momen haru ditunjukkan Nania ketika memutuskan kembali memeluk Islam. Air matanya menetes ketika mengucapkan dua kalimat sahadat dengan bimbingan Gus Miftah.
 
"Alhamdulillah…. Dengan kebesaran nama Allah SWT, pada hari Sabtu tanggal 21 Mei 2022, pukul 19:00, Bertempat di Omah ASA, Jakarta Selatan, saya kembali memeluk Agama Islam. Matursuwun sanget untuk abah @gusmiftah yang bersedia membimbing saya untuk mengucapkan kalimat Syahadat..," tulis Nania di Instagramnya. 
 
"Alhamdulillah saya diberikan hidayah untuk kembali menjadi muslim berkat doa dan dukungan orang tua, teman dan semua yang sudah mensupport dan mendoakan saya. Terlebih lagi terima kasih untuk Orang Tua, Anak saya, dan Keluarga besar saya yang tidak pernah capek untuk mendoakan saya," lanjut dia.
 
(ELG)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif