Chicco Jerikho (Foto: Medcom/Krispen)
Chicco Jerikho (Foto: Medcom/Krispen)

Chicco Jerikho Terenyuh Lihat Perjuangan Petani Kopi

Hiburan chicco jerikho filosofi kopi Kopi Indonesia
Sunnaholomi Halakrispen • 04 Oktober 2021 09:00
Jakarta: Aktor Chicco Jerikho memerankan film Filosofi Kopi, Filosofi Kopi 2, hingga Ben & Jody. Tiga film itu menyimpan kenangan manis ketika Chicco bertemu langsung dengan petani kopi.
 
"Ingat banget, dulu saat pendalaman karakter Ben di Filosofi Kopi, kita risetnya dari perkebunan," tutur Chicco kepada Medcom.id di Kedai Filosofi Kopi Pasar Baru, Jakarta.
 
Kala itu, pria kelahiran 1984 ini melihat bagaimana proses menanam kopi hingga akhirnya masuk ke sekolah barista. Chicco juga sempat mencoba magang di beberapa kedai kopi untuk mempelajari teknik brewing secara langsung.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Banyak kisah unik saat bertemu petani kopi. Kayak bagaimana mereka merawat dari mulai menanam, itu mereka anggap seperti anak," kenangnya.
 
"Sangat sepenuh hati dan cerita mereka sih bagaimana struggling mereka," tambahnya.
 
Chicco teringat bagaimana kesulitan para petani kopi tentang cara mendistribusikan hasil tani mereka. Kadang-kadang, ada banyak pihak yang menjadi perantara petani kopi dengan kedai kopi.
 
"Ada pihak ke berapa, pihak ke berapa, akhirnya hasil (uang) yang dia (petani kopi) dapat itu tidak besar. Pemotongan itu sangat enggak adillah ya, kasihan," ungkapnya.
 
(ELG)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif