Pangeran Harry dan Meghan Markle bersama anaknya (Foto: gettyimages)
Pangeran Harry dan Meghan Markle bersama anaknya (Foto: gettyimages)

Putri Meghan Markle dan Pangeran Harry Jadi Pewaris Ke-8 Takhta Inggris

Hiburan pangeran harry meghan markle pangeran harry dan meghan markle
Sunnaholomi Halakrispen • 28 Juli 2021 07:00
Jakarta: Putri Meghan Markle dan Pangeran Harry, Lilibet Diana, resmi menjadi pewaris takhta. Status ini diberikan pada tujuh minggu setelah kelahirannya di Rumah Sakit Santa Barbara Cottage, California.
 
Dilansir dari People, kerajaan Britania Raya menetapkan Lilibet sebagai pewaris kedelapan takhta Inggris. Hal ini diumumkan dalam situs resmi kerajaan.
 
Posisi Lilibet pun berada satu tempat di belakang kakak laki-lakinya, Archie. Selain itu, berada di dua posisi setelah Pangeran Harry yang saat ini berada di urutan keenam takhta kerajaan keturunan Ratu Elizabeth.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sedangkan Meghan Markle, tidak muncul dalam daftar pewaris takhta. Sebab, sejak lahir dia bukan keturunan bangsawan. Begitu juga dengan Kate Middleton atau pasangan kerajaan lainnya seperti Mike Tindall dan Sarah "Fergie" Ferguson, Duchess of York.
 
Sementara itu, ketiga anak Kate dan Pangeran William, menempati posisi tiga hingga lima. Pangeran George, Putri Charlotte, dan Pangeran Louis, berada di belakang ayah dan kakek mereka, Pangeran Charles, dalam daftar takhta Inggris.
 
Pangeran Charles sendiri berada di urutan pertama sebagai pewaris takhta. Pria berusia 72 tahun ini pun memegang rekor sebagai pewaris terlama dalam sejarah Inggris, sejak Putri Elizabeth naik takhta pada 6 Februari 1952.
 
Di sisi lain, dasar hukum untuk pemberian takhta kerajaan berasal dari abad ke-17 dan masa pemerintahan William III (dikenal sebagai William of Orange). Peraturan terakhir diubah pada tahun 2013 untuk mengakhiri sistem yang secara otomatis menempatkan ahli waris laki-laki di atas saudara perempuan mereka.
 

 
 
(ELG)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif