Avicii Dimakamkan di Swedia
Avicii (Foto: Variety)

Stockholm: Produser musik Tim Bergling alias DJ Avicii meninggal di kota Muscat, Oman pada Jumat, 21 April 2018. Dua hari lalu, jenazah Tim akhirnya dimakamkan secara privat oleh pihak keluarga di Swedia. 

Seperti dilaporkan Aceshowbiz, upcaara pemakaman digelar pada Minggu pagi, 10 Juni 2018 di Skogskyrkogarden. Sebelumnya, pihak keluarga mengumumkan bahwa mereka akan mengadakan pemakaman privat khusus bagi orang-orang terdekat. 

Sahabat Tim, Jesse Waits, membagikan foto Instagram pada hari pemakaman. Tampak buku panduan bertuliskan Tim Bergling dan satu kelopak bunga mawar. Pada foto lain, tampak Tim sedang berpose di atas puncak gunung. Jesse tidak menulis apapun selain emoji tanda hati. 



Tim meninggal saat sedang berlibur di Muscat pada April lalu. Kabar duka ini disampaikan pertama oleh juru bicaranya tanpa disertai keterangan penyebab. Kepolisian Oman tidak membuat pernyataan publik atas kasus itu, tetapi sumber internal menyebut kematian ini tidak mengarah ke kriminal atau kekerasan.

Jenazah Tim diterbangkan ke rumahnya di Swedia pada akhir April. Hingga saat ini, pihak keluarga juga tidak menjelaskan penyebab kematian. Sertifikat kematian telah diterbitkan beberapa hari lalu, tetapi juga tidak memuat informasi tersebut.

Menurut Aceshowbiz, pihak keluarga mengeluarkan pernyataan resmi. Mereka mengenang Tim sebagai pencari jiwa artistik yang rapuh. Dia adalah perfeksionis yang bekerja terlalu keras untuk mencapai melebihi target. Namun pada akhirnya, Tim ingin mencari keseimbangan dan kebahagiaan. 

"Dia tidak bisa pergi lebih jauh," tulis pihak keluarga.

"Dia ingin menemukan kedamaian. Tim tidak dibuat untuk mesin bisnis tempatnya berada. Dia adalah lelaki sensitif yang mencintai para penggemar tetapi menjauhi lampu sorot."

 





(ASA)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360