Chadwick Boseman (Foto: marvel)
Chadwick Boseman (Foto: marvel)

Penyebab Chadwick Boseman Sembunyikan Penyakit Semasa Hidup

Elang Riki Yanuar • 05 September 2020 08:00
Jakarta: Bintang Black Panther, Chadwick Boseman meninggal dunia beberapa hari lalu setelah diam-diam berjuang melawan kanker usus besar selama empat tahun. Banyak orang tidak sadar mengenai penyakit yang diidap Chadwick karena dia memang sengaja enggan membukanya ke publik.
 
Michael Greene, salah satu agen yang sering bekerjasama dengan Chadwick mengungkapkan, keputusan aktor 43 menutup rapat-rapat penyakitnya tak lepas dari pengaruh sang ibu, Carolyn. Ibunda Chadwick tak ingin anaknya membuat heboh dan merepotkan banyak orang.
 
Chadwick memang diketahui masih menjalani sejumlah aktivitas seperti syuting film-film besar ketika dirinya sudah mengidap kanker. Beberapa bulan terakhir sebelum meninggal barulah diketahui kesehatan dia menurun dengan dibuktikan tubuh yang semakin kurus.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Ibunya selalu mengajarkan kepada untuk tidak membuat orang khawatir dengannya. Dan Chadwick orang yang sangat privat," ujar Michael seperti dikutip dari contactmusic.
 
Dalam wawancara sama,  Addison Henderson, pelatih pribadi Chadwick Boseman bicara tentang perjuangan sang bintang melawan penyakit. Selama ini, Chadwick disebut Henderson tak mau penyakit membuat dia berhenti untuk berkarya.
 
"Dia hanya menjalani kehidupan artistik sepenuhnya dan menggunakan waktu dan momennya untuk memengaruhi orang. Bagi kami itu seperti, 'Ayo terus melakukan apa yang ingin Anda lakukan, mari terus berlatih'. Chadwick punya banyak pengetahuan dan begitu banyak dalam dirinya sehingga dia tidak akan membiarkan penyakit itu menghentikannnya untuk menceritakan kisah-kisah menakjubkan," jelas Henderson.
 
(ELG)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif