Gading Marten berpose dengan Piala Citra Aktor Terbaik 2018 (Foto: Medcom.id/Purba Wirastama)
Gading Marten berpose dengan Piala Citra Aktor Terbaik 2018 (Foto: Medcom.id/Purba Wirastama)

Tak Berpuasa, Gading Marten Turut Rayakan Semarak Ramadan

Hiburan Gading Marten
Purba Wirastama • 13 Mei 2019 10:05
Jakarta: Kendati tidak berpuasa Ramadan, Gading Marten turut merayakan tradisi tahunan pemeluk Islam ini dengan datang ke berbagai acara buka bersama (bukber). Sejak kecil, Gading memang terbiasa hidup berdampingan dengan kerabat keluarga dan kawan berbeda agama.
 
Setelah bulan puasa berakhir, dia juga ikut merayakan Lebaran atau Idulftri. Tidak terkecuali tahun ini.
 
"Keluarga ibu saya Muslim. Enam tahun berturut-turut, saya main sinetron Ramadan – keluar masuk mushola selama enam tahun," kata Gading kepada reporter Medcom.id di Jakarta, usai tampil dalam acara siaran langsung balap F2 Spanyol yang diikuti Sean Gelael, Minggu, 12 Mei 2019.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Banyak sahabat saya yang Muslim. Jadi, memang dekat dengan (tradisi Ramadan). Kami juga ikut merayakan Lebaran juga dan ikut acara bukber di mana-mana karena memang dekat dengan kami," imbuhnya.
 
Soal bukber, biasanya dia datang ke acara bukber yang diadakan oleh rekan aktor dan selebritas, teman-teman bermain, atau teman-teman komunitas fotografi.
 
"Sebisa mungkin kalau jadwal memungkinkan, kita datang," ujarnya.
 
Pengalaman hidup berdampingan antar agama mengakar kuat sejak kecil. Gading bercerita bahwa saat masih kecil, didorong penasaran dan rasa ingin tahu, dia pernah ikut-ikutan beberapa pegawai di rumahnya ketika sedang salat subuh.
 
"Ingin tahu saja. Banyak anggota keluarga mama yang Muslim. Jadi ya merasakan apa yang mereka rasakan," ungkap Gading.
 
Lebaran nanti, Gading sudah berencana berlibur ke London. Dia hendak mengunjungi pembalap Sean Gelael sahabatnya yang memang akan merayakan Idulfitri. Setelah itu, dia hendak menghabiskan dua pekan di sekitar London dan Paris. Selain jalan-jalan, dia juga hendak menghidupi hobinya dengan memotret aktivitas orang-orang di kota.
 
"Mau ke London, nyamperin Sean karena mereka juga (merayakan) Lebaran. (Gue) ingin jalan-jalan saja, belum direncanakan ke mana saja, tetapi kayaknya London sampai Paris," tukas Gading.
 

 

(ASA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

MAGHRIB 17:47
DOWNLOAD JADWAL

Untuk Jakarta dan sekitarnya

  • IMSAK04:25
  • SUBUH04:35
  • DZUHUR11:53
  • ASHAR15:14
  • ISYA19:00

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif